BERITA

Hima Manajemen Unikom Ajak Mahasiswa Menilik Dunia ‘Entrepreneur’

Jumat, 16 Maret 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Menyadari pesatnya perubahan yang terjadi salah satunya pada lingkup ekonomi berbasis teknologi, dimaknai oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himma) Unikom untuk memberikan motivasi kepada generasi muda khususnya kalangan mahasiswa melalui Seminar Nasional Grand Entrepreneurship 1.0 bertajuk ‘from young to young’. Seminar yang digelar di Auditorium Miracle Unikom, Sabtu (10/3) diikuti ± 400 peserta yang tertarik untuk menggali pengetahuan tentang entrepreneur dari pemateri berpengalaman di bidangnya, yaitu Ir. Victor Asih MBA., MT (Founder ‘USB School’).

Menurut Shandy Cahya F selaku Ketua Pelaksana, pihaknya menyadari akan perubahan pesat di bidang ekonomi berbasis teknologi, sehingga seminar kali ini digagas untuk menambah dan memperluas wawasan mahasiswa dalam konteks belajar menjadi seorang entrepreneur dari para pelakunya, sehingga diharapkan mahasiswa termotivasi untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri dan turut berkontribusi dalam memberantas kemiskinan serta pengangguran.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Prodi Manajemen Unikom, Dr. Hj. Raeny Dwi Santi, S.E.,M.Si, Dosen Pembina Kemahasiswaan Himma Unikom, Muhammad Iffan, S.E., M.M, serta para dosen di lingkungan Prodi Manajemen Unikom, merupakan agenda kali pertama yang digelar di kepengurusan periode 2017/2018. Selain pemaparan materi, juga diisi dengan sesi talkshow bersama Dedi Komarudin (Founder ‘Seblak Mommy’) dan Ilham Widi Albar (Founder ‘Bakso Aci Mas Jay’).

Guna memeriahkan seminar tersebut, Himma Unikom pun menggandeng UKM Sadaya Unikom untuk menunjukan penampilan arumba dan menghadirkan bintang tamu yakni Vioni Geovanni (Finalis JKT48). Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta memperoleh wawasan yang lebih luas akan kompetensi dan kiat menjadi seorang entrepreneur sesuai dengan minat dan keinginan dalam mengembangkan bisnisnya masing-masing. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019
Selamat Hari Raya Idul Fitri - 1 Syawal 1440 H
Rabu, 05 Juni 2019