Berita

HIMA IP UNIKOM PERLUAS WAWASAN MAHASISWA MELALUI DISKUSI SERI BERSAMA ALUMNI

BANDUNG, UNIKOM –  Memaksimalkan situasi Study From Home dengan menggelar kegiatan positif menjadi dasar yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unikom. Salah satunya dengan menggelar diskusi secara daring yang rutin digelar selama 5 (lima) minggu berturut-turut dengan menghadirkan narasumber yang berbeda dan membahas isu menarik setiap minggunya. Berjalannya Diskusi Seri secara online tersebut bertujuan untuk menambah wawasan seputar tema diskusi, mempererat tali silaturahmi di lingkup mahasiswa dan alumni Program Studi Ilmu Pemerintahan Unikom. Adapun peserta yang hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebanyak 20-30 orang yakni mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom.

Berjalannya diskusi seri tersebut tidak luput dari dukungan Program Studi sehingga pada Jum'at 14 Agustus 2020, menjadi awal Diskusi Seri I yang bertemakan “Dampak Penghentian Haji 2020” oleh H. Abdul Muhit, S.IP., selaku Alumni Prodi IP angkatan 2010 sekaligus Staff Al-Buraq United Est (agent Travel Umroh & Hajj di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia. Selanjutnya Diskusi Seri II yang digelar Jum'at 21 Agustus 2020 menggagas tema “Usaha Online di Masa Pandemi COVID-19” yang dijelaskan oleh Rizki Purwa Guntara, S.IP., selaku Alumni IP 2011 sekaligus CEO & Founder DOXTER Konveksi.

Diskusi Seri III pada Jum'at 28 Agustus 2020, menghadirkan Hamidin Nurfalah, S.IP selaku Alumni Prodi IP tahun 2012 sekaligus Honoree Districts Astanaanyar Kelurahan Karanganyar, yang membahas tema “Garda Terdepan dalam Melayani Masyarakat ditengah COVID-19”. Lalu, pada Jum'at 04 September 2020 digelar Diskusi Seri IV dengan tema “Mencegah Hoax di Masa Pandemi COVID-19” oleh Henri Priatno Sinurat, S.IP., (Alumni IP 2010 dan Peneliti Pertama Puslatbang Kajian Hukum Administrasi Negara disingkat Puslatbang KHAN). Menutup rangkain diskusi seri, pada Rabu 16 September 2020 membahas mengenai “Peranan Program Keluarga Harapan di Masa Covid-19” yang dipaparkan oleh Mohamed Dede Soleh, S.IP., selaku Alumni IP 2006 dan Koordinator PKH Provinsi Jawa Barat.

Bentra Tabahtyan Zain selaku Ketua Hima Ilmu Pemerintahan Unikom menyampaikan “Diskusi Seri tersebut tentunya sangat membatu Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unikom khususnya untuk bisa menambah wawasan di setiap seri diskusi. Karena tema yang diangkat pun berbeda-beda dan narasumbernya pun dari alumni Ilmu Pemerintahan Unikom itu sendiri. Tentunya saya mewakili Hima sangat senang karna bisa melihat Alumni Ilmu Pemerintahan yang sukses sehingga dapat memotivasi kami selaku adik tingkat agar terus semangat berkuliah dan berprestasi.” Ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)