BERITA

Hari Pertama ‘Protocol Fair 2017’, KPM Unikom Ikuti “Workshop Communication Skills of Protocol Officer”

Sabtu, 18 November 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak empat orang delegasi Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom, diantaranya: 1) Muhamad Arif Malik (Prodi Ilmu Komunikasi); 2) Deka Ahmad Rifaldi (Prodi Ilmu Komunikasi); 3) Alpin Hamjah (Prodi Ilmu Komunikasi); dan Siti Habibah Nurul Fajriyah (Prodi Sistem Informasi), mengikuti “Workshop Communication Skills of Protocol Officer”, pada Jumat (17/11). Mengusung tema “Aplikasi Kemampuan Petugas Protokol dalam Bidang MC Keprotokolan dan News Presenter”, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara hari pertama dari ajang “Protocol Fair 2017” yang diselenggarakan oleh KPM Universitas Padjadjaran (Unpad).

Bertempat di Hotel Sahid Skyland City Jatinangor, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan jumlah ± 55 peserta dari perwakilan berbagai perguruan tinggi di Indonesia, antara lain, Bandung, Jakarta, Yogykarta, Salatiga, hingga Jambi. Pelaksanaan workshop yang terbagi menjadi dua sesi, diawali pemaparan materi sesi pertama oleh Andromeda Mercury (News Presenter TV One) mengenai “How to Be a Great News Presenter”. Dalam kesempatan tersebut, para peserta berkesempatan untuk melakukan simulasi live di hadapan kamera dan secara langsung diberikan tanggapan oleh pemateri. “…sebelum simulasi, kami semua dibagi menjadi beberapa kelompok serta di dampingi oleh tutor atau mentor dari KPM Unpad,” ujar Muhamad Arif Malik.

Sementara itu, sesi kedua yang dimulai pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan pengarahan materi tentang MC Formal/MC Kenegaraan oleh Simson Leider Nadeak, S.Sos.,M.Pub.Pol selaku MC Istana Kepresidenan Republik Indonesia. “…banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang kami dapatkan dari kegiatan ini. Selain acaranya keren, kami bisa menambah dan memperluas relasi, bahkan bertemu dengan banyak orang-orang bertalenta dari berbagai daerah. Jika mengutip dari kata sambutan di awal kegiatan, seperti ‘nusantara bersatu di Jatinangor’,” tambah Arif Malik.

Mengenai Protocol Fair sendiri merupakan agenda tahunan dari kepengurusan KPM Unpad, terdiri atas tiga rangkaian acara yang digelar di tiga hari berbeda, antara lain: 1) Workshop MC Keprotokolan dan News Presenter; 2) Seminar Keprotokolan; dan 3) Lomba MC Keprotokolan dan News Presenter. Sehingga melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta khususnya KPM Unikom bisa memperluas wawasan dan mengembangkan potensi diri untuk mampu menjadi protokoler yang profesional. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019
Selamat Hari Raya Idul Fitri - 1 Syawal 1440 H
Rabu, 05 Juni 2019