BERITA

Graphitative: Membuat dan Memperkenalkan Karya dengan cara Kreatif

Jumat, 21 Desember 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Graphitative (Graphic Design and Talking Creative) sukses digelar di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Sabtu (15/12/2018) sebagai Seminar Tugas Akhir/Skripsi yang digagas Program Studi Desain Komunikasi Visual dan Desain Grafis Unikom Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019. Seminar tersebut dipadati kurang lebih 250 peserta umum dan mahasiswa/I tingkat akhir Prodi DKV dan DG Unikom semester 7 yang mengikuti tugas akhir dan mata kuliah penelitian desain.

Mengacu pada tema yang diusung, Prodi DKV dan DG Unikom berupaya membangun kemampuan peserta menjadi desainer grafis handal dan dapat berbicara kreatif, karenanya seminar pun menghadirkan para pembicara kompeten dibidangnya yakni Zaki Fitria (CEO & Creative Director at Hubton Indonesia) yang merupakan alumni DKV Unikom angkatan 2011 serta Theorisia Rumthe (Public Speaker). Berkonsep talkshow, kegiatan ini dipandu oleh moderator, Ivan Kurniawan M.Ds (Dosen Prodi DKV Unikom) dengan fokus materi tentang proses kreatif serta mengungkapkan ide atau kultur dari pengalaman pembicara hingga menjadi seorang desainer yang profesional.

Menurut Adityo B. Hardoyo, M.Ds., selaku Ketua Pelaksana, bahwa dalam dunia desain tidak hanya membuat sebuah produk namun juga dapat menjelaskan produk yang dibuatnya.”.....maka seorang desainer harus bisa membuat sebuah produk yang kreatif dan menjelaskan produk itu kepada klien dengan cara yang kreatif juga, sehingga diharapkan dari adanya seminar ini yang tadinya tidak kreatif dapat menjadi kreatif, yang kreatif dapat menjadi super kreatif, tentunya hal ini bisa diimplementasikan dari ilmu yang dishare oleh para narasumber berpengalaman di perusahaan multinasional,” ujar Adityo.

Menanggapi kegiatan ini, Ketua Prodi DKV Unikom, Dr. Kankan KAsmana, S.Sn.,M.Ds pun memberikan apresiasi positifnya. “...dengan hadirnya para pembicara hebat kali ini dapat berguna dan memberikan gambaran ke temen-temen semua bagaimana cara untuk berpresentasi dengan client atau dosen, semoga ilmunya dapat terserap maksimal agar pengetahuan kita semakin luas,” jelas Kankan. Seminar yang digagas kali ini bukanlah yang pertama, karena Prodi DKV dan DG Unikom telah menjadikannya agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini juga menjadi bekal mahasiswa untuk memiliki gambaran dalam penyusunan tugas akhir atau skripsi di waktu yang akan datang. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019