BERITA

Gladi Kotor Jelang Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2019/2020

Senin, 19 Agustus 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sambut pelaksanaan Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2019/2020 dan Dies Natalis Unikom ke-19, Tim Protokoler Unikom melalui Sie. Acara mengadakan Gladi Kotor perdana di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Kamis (15/8/2019). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka persiapan penyambutan mahasiswa baru Unikom yang rencananya akan dilaksanakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada 9 September 2019 mendatang.

Pembukaan gladi kotor diawali sambutan Ketua Pelaksana PMB TA 2019/2020, Dr. Linna Ismawati S.E., M.Si., yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Protokoler Unikom khususnya Sie Acara serta para mahasiswa dari sejumlah organisasi kemahasiswaan Unikom, yakni UKM Saung Budaya (Sadaya), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) dan pembaca ayat suci Al-Qur’an.

Melalui kesempatan tersebut, para UKM di Unikom memanfaatkan gladi kotor sebagai ajang latihan untuk mempersiapkan penampilan terbaiknya di hari penyambutan mahasiswa baru Unikom. Sedikitnya, Sie Acara Tim Protokoler Unikom telah mengagendakan tiga kali pelaksanaan gladi kotor dengan harapan seluruh pihak dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Setiap menyambut berbagai kegiatan besar Unikom salah satunya Sidang Terbuka PMB, Tim Protokoler Unikom rutin melaksanakan gladi kotor. Kendati gelaran ini telah menjadi agenda rutin tahunan Unikom, namun persiapan maksimal tetap harus dilakukan. Sehingga diharapkan ada perkembangan signifikan dari setiap pertemuannya.

Menutup gladi kotor kali pertama untuk PMB Unikom, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. menyampaikan harapannya agar UKM Sadaya, PSM dan KPM mempersiapkan diri secara matang. Terlebih di pelaksanaannya nanti, turut melibatkan mahasiswa baru Unikom yang akan menjadi kandidat pembaca ‘Janji Mahasiswa’ dalam Sidang Terbuka PMB TA 2019/2020. “…gladi perdana ini masih dalam proses penyeleksian untuk pembaca ‘Janji Mahasiswa’ sehingga jangan dianggap sederhana, tunjukan kemampuan diri dengan baik terutama pada perform dan sikap,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019