BERITA

“Gerakan Indonesia Melayani” Antarkan UNIKOM Raih Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah

Selasa, 05 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Prestasi membanggakan kembali diraih Unikom melalui karya ilmiah berjudul “Perancangan Sistem Informasi Manajemen PAUD untuk Membantu Guru PAUD dalam Penilaian Perkembangan Perilaku Anak”, yang ditulis Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (SI), Irham Mustofa Kamil, dan Dosen Prodi Manajemen Informatika (MI), Syahrul Mauluddin, S.Kom., M.Kom. Dari karyanya tersebut, berhasil mengantarkan Unikom meraih penghargaan Juara 1 Kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diberikan oleh perwakilan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) kepada Irham Mustofa Kamil, di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (26/8).

Karya tulis ilmiah merupakan satu dari delapan kategori lomba yang digagas kali pertama oleh Kemendagri RI dalam rangka “Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental” sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden No 12 tahun 2016 tentang Gerakan Revolusi Mental. Mengusung tema ‘Dengan Revolusi Mental Membangun Karakter Bangsa’, Irham (Penulis 1) dan Syahrul (Penulis 2) memilih sub tema ‘Gerakan Indonesia Melayani’ dari total lima sub tema yang tersedia, yaitu: 1) Gerakan Indonesia Bersatu; 2) Gerakan Indonesia Mandiri; 3) Gerakan Indonesia Bersih; 4) Gerakan Indonesia Tertib; dan 5) Gerakan Indonesia Melayani.

Dilansir dari jamborenas-revmen.org, lomba karya tulis ilmiah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan dalam menganalisa permasalahan serta mencari solusi, melalui karya ilmiah dan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Karya Ilmiah yang masuk pun diharapkan menjadi pengayaan dan penambahan wawasan dalam revolusi mental sebagai pemicu masyarakat untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pencapaian yang diraih Unikom dalam ajang lomba “Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental” diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengayaan dan penambahan wawasan sebagai pemicu masyarakat dan seluruh elemen bangsa untuk mengimplementasikan prinsip revolusi mental dalam kehidupan sehari-hari. (Direktorat Hms & Pro)

 

Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019
Selamat Hari Raya Idul Fitri - 1 Syawal 1440 H
Rabu, 05 Juni 2019