Berita

Gelar Juara 1 Mahasiswa Unikom dalam Kompetisi Canon Bekasi Photo Marathon 2020

BANDUNG, UNIKOM – Sabtu, 7 Maret 2020, Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Unikom Mohammad Nandi Pratama berpartisipasi aktif dalam kompetisi Canon Bekasi Photo Marathon 2020. Bertempat di Lagoon Avenue Mall Kota Bekasi, dalam kesempatan tersebut membawa Nandi menjadi Juara 1 dalam kompetisi foto kategori pelajar & mahasiswa, yang mana diikuti oleh sebanyak 250 peserta dari berbagai daerah di Jabodetabek dan Bandung.

Dikutip dari apfibekasi.or.id bahwa kegiatan tersebut dilatar belakangi atas Kota Bekasi yang memiliki peran penting dalam sejarah perkembangan fotografi di Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Barat. Di Kota Patriot tersebut kegiatan fotografi tidak hanya ekspresi kesenian tapi sudah menjadi gaya hidup. Anak-anak, remaja, orang dewasa menenteng kamera di jalan protokol dan beberapa lokasi menarik lain di Kota Bekasi, sudah menjadi sesuatu yang umum sehingga diharapkan melalui kegiatan ini bisa menggairahkan kegiatan fotografi di Kota Bekasi, juga menambah kemampuan teknis fotografi maupun kreativitas pelajar mahasiswa dalam menghasilkan karya seni foto yang berbobot.

Gelaran yang ditujukan sebagai pelengkap HUT Kota Bekasi ke 23 tahun ini digagas oleh Dinas Komunikasi & Informatika Kota Bekasi, Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Bekasi dan Canon Indonesia. Dimana ketentuan dalam lomba tersebut yaitu hanya boleh memotret foto dengan memakai kamera DSLR dan Mirroless, dengan kejuaran lomba on the spot dan penentuan tema secara langsung di tempat, yang mana dalam jangka waktu 2 (dua) jam peserta harus dapat mengambil foto dengan tema "Warna-Warni Bekasi".

Keapikan Nandi dalam menghasilkan karya foto berhasil membawanya meraih Juara 1 dengan raihan penghargaan yaitu berupa uang tunai, kamera Canon 3000d dan Piagam atas apresiasi peserta dengan jarak terjauh. Atas prestasinya tersebut, Nandi berharap “Semoga dapat lebih meningkatkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi sehingga dapat membawa nama Unikom lebih baik di kancah selanjutnya, juga atas prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk membanggakan kampus Unikom,” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)