Berita

FISIP UNIKOM Jalin Kerjasama Dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)

BANDUNG, UNIKOM – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikom jalin kerjasama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dengan dilakukannya penandatanganan MoU dan MoA yang bertempat di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung di Ruang L.018 Smart Building Unikom.

MoU dilakukan oleh Dekan FISIP Unikom Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitasari, SE., M.Si., Ak.CA. dengan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Priangan Dr. Hj. Irma D Bastaman setelah dilakukan MoU dilakukan MoA ditempat yang sama oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Melly Maulin P, S.Sos., M.Si. Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Dewi Tri Wahyuni, S.IP., M.Si. dan Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Dr. Nia Karniawati, S.IP., M.Si.

Dr. Hj. Irma D Bastaman dalam sambutannya mengatakan “terima kasih kami ucapkan kepada Universitas Komputer Indonesia yang telah mengizinkan acara kami terselenggara dengan baik disini. IPEMI hadir sebagai Ibu – ibu Muslimah yang memiliki usaha baik Mikro maupun Makro jadi banyak hal yang diperjuangkan oleh IPEMI meskipun dalam keadaan ekonomi yang sulit sejak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Namun fakta mengatakan yang tetap berdiri tegak saat pandemic melanda adalah UMKM. Irma berharap, dengan adanya kerjasama antara IPEMI dan FISIP Unikom akan membangun kinerja yang lebih baik lagi membuat inovasi dan terobosan baru bersama untuk mengembangkan UMKM di Indonesia.”Ungkapnya

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitasari, SE., M.Si., Ak.CA. dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan. “terima kasih dan selamat datang atas kehadiran dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di Unikom, tentunya bayak harapan kedepannya untuk dilakukan Bersama setelah penandatanganan MoU dan MoA. Lilis berharap Kolaborasi dan sinergitas tentunya akan berjalan dengan baik.”ungkapnya

Setelah dilakukan MoU dan MoA acara dilanjutkan dengan Pelatihan dan Rakenwil Jabar dengan tema “Women Leaders and Entrepreneurs Membangun Gaya Kepemimpinan Khas Perempuan di Era Digital” dengan dipandu oleh Dosen Progrm Studi IHI Sylvia O.Putri, M.I.Pol mengundang Narasumber Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Dewi Tri Wahyuni, S.IP., M.Si.,  Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Dr. Nia Karniawati, S.IP., M.Si. dan Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Tine Agustin Wulandari, S.I.Kom., M.I.Kom.

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, atau yang disingkat IPEMI, adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah, sehingga dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk penguatan eknomi para Jamaah Pengajian maupun komunitas Islami lainnya. (Direktorat Hms & Pro)