Berita

Fakultas Pascasarjana Unikom Menyambut Hangat Kunjungan Direktur African Institute For Multidisciplinary Studies

Sabtu, 31 Agustus 2024. Fakultas Pascasarjana UNIKOM yang diwakili oleh Dekan Fakultas Pascasarjana UNIKOM Assoc. Prof. Dr. Rahma Wahdiniwaty, Dra, M.Si,  Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Prof. Dr. Ir. H. M. Yani Syafei, M.T, CSBA.Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi Dr. Yeffry Handoko Putra, S.T, M.T., Ketua Program Studi Magister Desain Dr. Taufan Hidayatullah, S.Sm., M. Ds., Kepala Biro Pascasarjana Drs. H. Sutiman, M.Si., Koordinator Kemahasiswaan Geraldi Catur Pamuji, S.Kom., M.Kom dan Dosen Program Studi Doktor Ilmu Manajemen: 1) Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T.,M.T., CSBA., ; 2)Assoc. Prof. Dr. Isniar Budiarti, S.E., M.Si., Serta Para Sekretariat Program Studi Fakultas Pascasarjana bersama dengan Direktur Quality Assurance UNIKOM Assoc. Prof. Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E. M.Ak., Ak, CA., menyambut kunjungan Director of African Institute for multidisciplinary Studies (AIMS) Abdisamad Abdirahman Omar, Bsc., M.A. MSc., CHRMP., Ph.D.

Abdisamad Abdirahman Omar, Bsc., M.A. MSc., CHRMP., Ph.D. merupakan direktur dari African Institute for Multidisciplinary Studies (AIMS) yang berlokasi Muqdisho, Somalia, selain menjadi direktur AIMS beliau juga merupakan Dosen di School of Graduate Studies, University of Hargeisa Somalia dan Ankara Haci Bayram Veli University, Turkey. Berikut rekam jejak Abdisamad Abdirahman Omar, Bsc., M.A. MSc., CHRMP., Ph.D. : Ph.D diperoleh di Management and Organization. Ankara Haci Bayram Veli University. Turkey., ; Msc. International Trade and Logistics. Akdeniz University. Turkey ; M.A. International Cooperation and Humanitarian Aid. KALU Institute, Spain ; BSc. Business Information Technology. University of Somalia. Somalia.

African Institute for Multidisciplinary Studies (AIMS) merupakan adalah lembaga yang dinamis, inovatif, dan berpikiran maju yang didirikan pada tahun 2018 sebagai lembaga penelitian dan pengembangan karier yang inovatif dengan pandangan global yang berakar kuat di Afrika, benua dengan potensi pemuda dan sumber daya alam yang belum dimanfaatkan. AIMS bercita-cita menjadi lembaga terkemuka dan terkemuka dalam bidang akademik dan pusat penelitian di Afrika dan dunia. Misi kami adalah mendukung inisiatif pemulihan dan pembangunan berkelanjutan di Somalia dan Afrika secara keseluruhan melalui penelitian berkualitas tinggi dan pendidikan yang berfokus pada karier, dialog publik, dan promosi kemitraan akademis.

UNIKOM telah menandatangani MoU dan MoA dengan African Institute for Multidisciplinary Studies (AIMS) pada bulan September 2023. Pada tanggal  20-21 Desember 2023, Fakultas Pascasarjana bersama AIMS telah melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Internasional perdana yang diselenggarakan di Kota Cirebon secara hybrid dengan Co Organizer Universitas Majalengka, Universitas Lembah Dempo Sumatera Selatan, International Women University, dan Universitas Muhammadiyah Bandung dengan mengusung tema “Implementation of It-Based Management Science in Improving The Performance of Batik and Culinary Foods MSME in Cirebon City”.

Pada kunjungan ini Abdisamad Abdirahman Omar, Bsc., M.A. MSc., CHRMP., Ph.D. bersama Dekan Fakultas Pascasarjana bersama jajaranya dan Direktur Quality Assurance UNIKOM melakukan tour Fakultas Pascasarjana setelah itu dilanjutkan agenda dengan diskusi bersama untuk dapat berkolaborasi secara global dalam rangka menjalankan tridharma Perguruan Tinggi yang berbasis Internasional (Proses Belajar Mengajar berbasis globalisasi, Kolaborasi Riset Internasional dan Pengabdian Kepada Masyarakat Internasional).