BERITA

Edukasi Melek Digital Bagi Pelaku UMKM

Selasa, 11 Desember 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- “Pelatihan Pemanfaatan Market Place dan Media Sosial sebagai Alat Pemasaran Produk UMKM Kota Bandung” sukses digelar atas kerja sama Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung yang dikemas dalam bentuk diklat. Pembukaan diklat dilakukan di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Selasa (4/11/2018), dihadiri 84 peserta diklat yang merupakan para pelaku UMKM Kota Bandung, dilanjutkan sesi parallel session selama tiga hari pada 5-7 Desember 2018.

Rektor Unikom Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto M.T, hadir dalam pembukaan diklat, menyampaikan sambutan pembuka sekaligus ucapan terima kasih karena Unikom menjadi perguruan tinggi yang dipercaya untuk dapat bekerja sama dalam kegiatan ini. Secara resmi, kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Dra. Hj. Dience Herlina S.Ak.,yang disaksikan oleh KUPT Balai Latihan Koperasi dan Usaha Mikro Drs. Herna Hendriana MM, KADIN Kota Bandung Drs. Iwa Gartiwa MM, dan Wakil KADIN B. Krisbintoro.

Melalui diklat tersebut, Rektor menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi seorang wirusaha yang tangguh dan sukses. Selain Rektor, juga hadir pembicara kompeten lainnya, antara lain Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom) dan  Bezie Galih Manggala (Business Coach, Direktur Program dan Koordinator Business Coach, Direktur Coach Nasional OneIn20.com, Ketua HIPMIKINDO).

Menurut Herna Hendriana, kegiatan diklat ini berisikan metode ceramah, diskusi dan praktek yang bertujuan untuk mengembangkan bakat para pelaku UKM dalam Bidang Informasi dan Teknologi. Terlebih saat ini era digital membawa banyak perubahan sehingga teknologi informasi sangat mendukung pada segala aspek kehidupan. “…kami ingin memberikan pencerahan bagaimana pelaku UMKM dapat menjadi pengusaha yang peka terhadap digital, dan bekerja sama dengan Unikom adalah pilihan yang tepat sehingga diharapkan Unikom dapat memberikan ilmunya dalam dunia IT kepada para peserta pelaku UMKM,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Dience Herlina, “...semoga dengan adanya pelatihan ini bukan saja memberikan materi secara teknis tapi juga memotivasi para peserta UMKM untuk tetap konsisten terhadap usaha yang dijalaninya, mereka dapat memanfaatkan market place dan sosial media sebagai sarana promosi selain offline,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Kolaborasi Unikom & Kementerian Koperasi dan UKM Kembangkan Inkubator Wirausaha di Kalangan Mahasiswa
Rabu, 26 Juni 2019
Sejumlah Bidang Kerja di Unikom Rapatkan Barisan Jelang Anifestkom 2019
Selasa, 25 Juni 2019
Penerimaan Mahasiswa Baru Unikom Tahun Akademik 2019/2020 - Gelombang III
Selasa, 25 Juni 2019