BERITA

Dosen Unikom Menjadi Pembicara Pada Program Guest Lecture Series for ICT 2021

Rabu, 21 Juli 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Program Guest Lecture Series for ICT 2021 berhasil dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh 577 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Matematika, Universiti Teknologi MARA (UiTM) Kelantan Malaysia dan dosen dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung. Program ini merupakan program kolaborasi dimana perwakilan dosen masing-masing universitas akan berbagi bidang keahliannya masing-masing melalui Guest Lecture Series untuk ICT 2021 yang akan dilaksanakan secara periodik dalam empat seri.

Program Guest Lecture Series For ICT 2021 untuk seri pertama berlangsung pada Selasa, 8 Juni 2021. Untuk sesi ini, Knowledge sharing disampaikan oleh Assoc. Prof. Dr. Ir. Lia Warlina, M.Si. dengan topik ICT in Agriculture. Lia menceritakan “Saya merasa tersanjung karena mereka secara langsung menghubungi saya untuk jadi pembicara di Guest Lectures tentang ICT,” mengambil topik ICT In Agriculture, secara garis besarnya materi yang disampaikan mengenai tentang bagaimana ICT digunakan dalam bidang pertanian, masalah dan hambatan, serta prospeknya. Harapannya peserta mendapat insight (pencerahan), dan refresh (penyegaran) serta wawasan tentang ICT di berbagai aspek kehidupan.”ungkap Lia

Sementara itu, Program Guest Lecture Series For ICT 2021 untuk seri kedua berlangsung pada Kamis, 15 Juli 2021. Untuk sesi ini, Dr. Wendi Zarman, M.Si. menyampaikan topik yang berjudul The Adab Toward Information and Information Technology. Menurutnya, Acara tersebut sangat bagus untuk memperluas wawasan dosen dan mahasiswa, khususnya pada tema-tema terkini dalam dunia teknologi informasi.  Selain itu, kuliah tamu ini memperkuat hubungan antara kedua perguruan tinggi (Unikom dan UiTM) sehingga memberi peluang kerjasama pada bidang-bidang lainnya, seperti penelitian, kemahasiswaan, akademik, dan lain-lain. Mengambil topik "The Adab toward Information and Information Technology". Secara garis besar Wendi menjelaskan bahwa Materi yang disampaikan membahas kerangka pikir bagaimana kita menyikapi informasi dan teknologi informasi agar kita dapat memperoleh manfaat dari informasi dan teknologi informasi dan menekan dampak buruknya sekecil mungkin. Harapannya peserta dapat memahami bahwa informasi dan teknologi informasi memiliki sisi-sisi buruk, sehingga mendorong mereka menerapkan adab (etika yang baik) agar terhindar dari hal buruk tersebut.”ungkapnya

Diharapkan sharing pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh dosen dan mahasiswa dalam pengembangan ilmu dan teknologi TIK serta meningkatkan keterlibatan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom dan secara umum dari berbagai aspek di tingkat Internasional. (Direktorat Hms & Pro)

 

Laboratorium Komputerisasi Akuntansi Terpadu FTIK Unikom Lakukan Pengabdian Masyarakat Bersama Karang Taruna Jawa Barat
Kamis, 05 Agustus 2021
Program Studi Akuntansi Unikom Gelar Webinar Kesantunan Berbahasa Mahasiswa Kepada Dosen Melalui Aplikasi Pesan
Kamis, 05 Agustus 2021
Program Studi Manajeman Unikom Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Dengan Tema “Peningkatan Softskill Santri Darun Nasya”
Kamis, 05 Agustus 2021