BERITA

Dosen Unikom Gali Wawasan Menjadi Penulis Bersama Elex Media Komputindo

Jumat, 16 Agustus 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Seminar bertajuk ‘Kiat Praktis Menjadi Penulis’ yang dihadiri para dosen di lingkungan Unikom sukses berlangsung di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Kamis (15/8/2019). Kegiatan yang diinisiasi oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset, dan Kerjasama Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA, ditujukan dalam rangka menggali wawasan dari para pakar di bidangnya mengenai kiat yang harus dilakukan para dosen untuk dapat menjadi penulis hingga mampu menerbitkan karyanya menjadi buku.

Menggandeng Elex Media Komputindo, gelaran ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang dibangun antara kedua belah pihak melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Herman menyampaikan, kesempatan ini seyogianya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna meningkatkan jumlah buku yang dihasilkan para dosen Unikom.”…melihat kondisinya kebutuhan kita sangat tinggi tapi supply secara nasional terbilang cukup rendah, maka dari itu salah satu solusinya khususnya bagi Unikom adalah meningkatkan jumlah tulisan untuk menjadi buku, atau ide-ide yang dapat dipublikasikan melalui cetak ataupun online,” tuturnya.

Herman meyakini, para dosen Unikom memiliki beragam ide yang dapat dituangkan menjadi karya tulisan sehingga melalui seminar ini diharapkan dapat memantik semangat dan motivasi para dosen Unikom untuk mengeksplor kemampuannya untuk menghasilkan karya-karya hebat. “…tidak hanya senang dibaca orang lain tapi laris di pasar dan menjadi best seller,” tambah Herman.

Elex Media Komputindo yang merupakan Penerbit Buku dan Multimedia Grup Kompas-Gramedia, menghadirkan tiga pembicara dalam seminar ini, diantaranya: 1) Bapak Vincentius Sugeng H (Elex Nonfiction Editorial Manager); 2) Bapak Ida Bagus Kade Syumanjaya (Elex Fiction Editorial dan Project Manager); dan 3) Bapak Budi Permana (Elex Media Komputindo). Selain memperkenalkan Elex Media Komputindo, para pembicara turut menjelaskan berbagai kiat praktis menjadi penulis.

Usai dilakukan pemaparan materi dari masing-masing pembicara, agenda yang turut dihadiri Direktur Internasional Program dan Kerjasama Unikom, Dr. Inta Budi Setya Nusa, S.E.,M.Ak. berlanjut pada sesi tanya jawab dan penyerahan cinderamata. Mewakili pihak Elex Media Komputindo, Vincent mengharapkan kegiatan ini dapat menjadikan sinergi yang membawa manfaat baik untuk Unikom maupun Elex Media Komputindo. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019