Berita

Divisi BKCC UNIKOM Gelar Webinar Sosialisasi Pelaksanaan The 11th UNIKOM CAREER DAYS 2020

BANDUNG, UNIKOM – Meski di tengah pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom untuk memfasilitasi mahasiswa dan lulusan mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan. Satu bentuk fasilitas yang diberikan ialah melalui agenda rutin yang dilaksanakan dua kali setiap tahunnya yaitu Unikom Career Days. Namun karena tahun ini digelar secara online, maka sebagai langkah awal pada Kamis, 3 September 2020, Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom menggelar Webinar “Sosialisasi Pelaksanaan The 11th Unikom Career Days 2020”.

Diikuti oleh sebanyak ±25 orang dari berbagai mitra perusahaan, kegiatan tersebut menjadi satu bentuk upaya yang dilakukan untuk memberikan informasi terkait sistem pelaksanaan jobfair semi online kepada para mitra perusahaan. Digelar melalui aplikasi zoom, kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom, Dr. Lilis Puspitawati, SE., M., SI., AK., CA., yang menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut.

Melalui kesempatan tersebut, Lilis menyampaikan “Jobfair semi online tersebut merupakan langkah yang diambil untuk membantu lulusan serta mitra perusahaan dalam hal rekruitmen dimasa Pandemi ini. Tentunya jobfair kali ini berbeda dengan jobfair sebelumnya, karena nantinya perusahaan datang hanya untuk melakukan wawancara/psikotes kepada pelamar yang telah perusahaan pilih. Berlangsungnya kegiatan jobfair tersebut akan ada sesi dimana perusahaan akan memberikan informasi terkait kondisi perusahaan dan lingkungan perusahaan melalui Industrial Insight yang tentunya akan bermanfaat bagi para peserta khususnya mahasiswa.” ujarnya.

Lebih lanjut, pembahasan terkait teknis pelaksanaan, apa saja persyaratan yang harus disiapkan dan ketentuan-ketentuan lainnya dijelaskan oleh Irma Puspita Vichandra Putri, Amd., selaku Sekretaris Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom. Rencananya gelaran jobfair tersebut akan digelar pada hari Senin – Selasa, tanggal 26 - 27 Oktober 2020 dengan menghadirkan beragam mitra perusahaan terbaik di Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)