BERITA

Direktorat LPPM Unikom Lakukan Monitoring dan Evaluasi Internal Program PKM DRPM Tahun 2019

Sabtu, 14 September 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Ruang L.030 Smart Building Unikom, sejumlah dosen Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dari berbagai program studi mempresentasikan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang telah diimplementasikan bersama mitra kerja terkait dalam rangka “Monitoring dan Evaluasi Internal Program PKM DRPM Tahun Anggaran 2019”. Secara langsung, presentasi para dosen disaksikan oleh Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unikom, Dr. Ir. Lia Warlina, M.Si, dan sesama Tim Pelaksana Program PKM DRPM.

Gelaran yang dikenal dengan istilah ‘Monev’ telah berlangsung pada Selasa (10/9/2019) sejak pukul 09.30-12.00 WIB, dimana pertemuan tersebut memberikan kesempatan kepada masing-masing Ketua Tim Pelaksana guna menjelaskan aktivitas program PKM yang telah dilakukan. Kegiatan monev ini menjadi agenda Direktorat LPPM Unikom mengacu pada surat dari Direktur Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM), Ditjen Penguatan Risbang, Kemenristekdikti nomor B/825/E3.3/RA.03/2019 tentang “Pemberitahuan Persiapan Monitoring dan Evaluasi Penugasan Program Pengabdian kepada Masyarakat Mono Tahun dan Multi Tahun Pelaksanaan Tahun Anggaran 2019”.

Sebanyak lima judul program PKM dosen Unikom yang dipresentasikan, menggandeng berbagai pihak yang cukup bervariasi, mulai dari sektor pendidikan, keamanan, industri, hingga penyedia layanan jasa trasportasi. Selain melaporkan program PKM, para Ketua Tim Pelaksana atau yang mewakili, menayangkan beberapa kelengkapan pendukung diantaranya video, produk/barang, dan publikasi pada jurnal/prosiding atau media massa.

Melalui monev internal ini, diharapkan menjadi ajang latihan bagi para dosen Unikom sebelum nantinya dilakukan monev eksternal yang dihadiri para reviewer nasional dari Kemenristekdikti. (Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019