BERITA

Ciptakan Atmosfer Kekompakan Melalui Kegiatan ‘Makrab PSM Unikom 2018’

Senin, 22 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Membangun kedekatan dan menciptakan rasa kekeluargaan antara senior dan junior dalam sebuah organisasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui kegiatan ‘Makrab’ atau ‘Malam Keakraban’ yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unikom. Kegiatan yang digelar di Villa Bellevue Cibodas Lembang, pada 13-14 Januari 2018 merupakan implementasi salah satu program kerja wajib dari PSM Unikom yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Menurut Glenda Melina Windyastari selaku Ketua PSM Unikom Periode 2017/2018 bahwa makrab adalah sarana untuk membangun kedekatan anggota baru (junior) dengan anggota lama (senior) agar lebih mengenal dan tidak membentuk jarak atau kesenjangan diantara satu sama lain, serta mengurangi bahkan menghapuskan budaya senioritas. “…kami ingin membangun silaturahim dan kerjasama yang baik antar sesama anggota PSM, serta mengetahui seberapa besar komitmen yang dimiliki para anggota untuk terus berada dalam lingkungan PSM. Sehingga kami mengharapkan PSM Unikom akan semakin berkembang dengan terbentuk suasana kekeluargaan dan kekompakan di dalamnya,” ujar Glenda.

Mengusung tema “The Day with The Best Memories of Ours”, Makrab PSM 2018 diikuti 56 peserta terdiri dari anggota baru PSM angkatan 2018, kepanitiaan makrab 2018, pelatih, pianis dan beberapa perwakilan alumni PSM Unikom. Selain diisi agenda secara umum seperti permainan yang membangun kekompakan dan kerjasama, PSM juga mengadakan kegiatan ‘Vocalizing’ sebagai aktivitas pemanasan sebelum bernyanyi.

Walaupun saat hari pelaksanaan makrab cuaca kurang mendukung karena turun hujan, tetapi tidak menghambat aktivitas PSM hingga kegiatan makrab dapat berjalan lancar dan sukses. “Mewakili PSM Unikom, kami mengharapkan dapat terjalin kekeluargaan dan kekompakan yang lebih erat serta menghilangkan jarak antara senior dan junior, agar ketika melaksanakan kegiatan selanjutnya sikap kerjasama dan saling membantu dapat muncul dengan sendirinya untuk mensukseskan setiap penampilan PSM Unikom,” pungkas Glenda. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019
Selamat Hari Raya Idul Fitri - 1 Syawal 1440 H
Rabu, 05 Juni 2019