BERITA

Calon Putra Putri Unikom 2018 Lalui Tahap Wawancara dan Unjuk Minat & Bakat

Kamis, 26 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Setelah mengikuti rangkaian tes tertulis dan photo session pada awal Juli 2018 lalu, kini ke-15 mahasiswa Unikom dari berbagai program studi yang menjadi kandidat calon Putra Putri Unikom 2018 melanjutkan perjuangan ke tahap berikutnya melalui sesi wawancara serta unjuk minat & bakat. Seleksi tahap ketiga yang harus mereka lalui ini, digelar di Auditorium Miracle Unikom, Jumat (20/7) pukul 10.00 WIB dengan menghadirkan sejumlah dewan juri dari internal Unikom, diantaranya: 1) Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama); 2) Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, S.E.,Spec.Lic (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis); 3) Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si (Direktur Humas dan Protokoler); 4) Irfan Dwiguna Sumitra, M.Kom, Ph.D (Dosen Fakultas Pascasarjana); 5) Soni Mulyawan Setiana, S.Pd., M.Pd (Dosen Prodi Sastra Jepang); 6) Tatan Tawami, S.S.,M.Hum (Dosen Prodi Sastra Inggris); dan 7) Savitri Aditiany, S.S, M.Pd (Dosen Luar Biasa Prodi Ilmu Hubungan Internasional).

Memasuki sesi wawancara, satu per satu calon Putra Putri Unikom ditantang untuk memberikan jawaban terbaiknya menggunakan bahasa Inggris dari pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa dewan juri. Adapun pertanyaan yang diajukan terkait dengan kepribadian, kemampuan komunikasi, pengalaman organisasi, prestasi akademik dan non akademik, kepercayaan diri, komitmen, hingga pandangan mereka tentang Putra Putri Unikom. Memanfaatkan kesempatan tersebut, beberapa diantara peserta pun menunjukan kemampuan bahasa asing lainnya, seperti berkomunikasi menggunakan bahasa China dan bahasa Perancis.

Usai sesi wawancara, agenda dilanjutkan pada unjuk minat dan bakat calon Putra Putri Unikom 2018. Berusaha memberikan penampilan terbaiknya, beberapa diantara mereka menunjukan bakat menyanyi, menari, memainkan alat musik, mendongeng, bersajak, hingga membawakan sebuah acara. Tentunya, setiap penampilan mereka menjadikan dasar penilaian terpilihnya Putra Putri Unikom 2018 pada babak grand final nanti, dimana poin penilaian yang dihasilkan merupakan akumulasi dari seleksi tahap pertama hingga tahap akhir.

Menurut Aelina sebagai Ketua Pelaksana pada kegiatan ini, pemilihan Putra Putri Unikom 2018 merupakan gelaran kali pertama yang diadakan di Unikom. Hal ini terinspirasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang sudah mengadakan kompetisi serupa untuk melahirkan putra-putri kampusnya masing-masing. “...perlu kami sampaikan, pemilihan ini secara umum bertujuan untuk menghadirkan Putra Putri Unikom yang cerdas, berkepribadian, menarik, dan turut serta membantu pelayanan tamu di lingkup nasional ataupun internasional yang berkunjung ke Unikom,” tuturnya.

Hingga saat ini, kepanitiaan Putra Putri Unikom 2018 telah melakukan sejumlah tahap penyeleksian. Mulai dari seleksi administrasi hingga babak grand final yang menurut rencananya akan digelar pada pertengahan Agustus 2018 di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom dengan mengundang jajaran pimpinan hingga perwakilan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom. Tak hanya itu, pada babak grand final nanti juga digadang akan menghadirkan juri kehormatan yakni Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T.

Aelina menambahkan, setelah melalui berbagai tahap seleksi dan penilaian yang objektif, nantinya akan terpilih 3 pasang Putra Putri Unikom pada babak grand final dengan memperebutkan Piala Rektor bergilir dan reward sebagai Putra Putri Unikom 2018. Selanjutnya, mereka akan bergabung di dalam Direktorat Humas dan Protokoler yang saat ini dikomandoi oleh Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si untuk bersama-sama memberikan yang terbaik kepada almamater tercinta, Universitas Komputer Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019