Berita

BEM UNIKOM Menggelar Opening Ceremony Unikom Sport Olympic 2024: “Take Up Your Sportivity To Move Up Your Creativity”

BANDUNG, UNIKOM – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (BEM UNIKOM) telah Menggelar acara Opening Ceremony UNIKOM SPORT OYMPIC yang mengusung tema “Take up your sportivity to move up your creativity”, yang dihadiri perwakilan dari seluruh himpunan mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan para atlit di lingkungan UNIKOM, pada Senin, 1 Juli 2024.

Bertempat di Auditorium Lantai 4 Miracle Building UNIKOM, diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars UNIKOM, yang diikuti oleh seluruh peserta dengan khidmat, agenda kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Kemahasiswaan UNIKOM, Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D. Dalam sambutannya, ia menyampaikan alhamdulillah, dan menyambut baik kegiatan kompetisi olahraga tahunan yang tahun ini diberi nama UNIKOM SPORT OLYMPIC (USO). “Melalui ajang kompetisi ini kita berharap akan memunculkan banyak bibit-bibit potensi prestasi yang dapat berkontribusi untuk mengharumkan nama UNIKOM dan tentunya bagi mahasiswa itu sendiri”, tuturnya. Selain itu, ajang ini juga menjadi ajang silaturahmi mahasiswa antar prodi di lingkungan UNIKOM, disini para mahasiswa bisa saling berinteraksi, menjalin dan meningkatkan persaudaraan dengan fun dan bonus prestasi. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan seluruh panitia pelaksana kegiatan ini dan semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses hingga hari terakhir ini. Mari kita dukung dan ikuti UNIKOM SPORT OLYMPIC 2024”, demikian pungkasnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sanditya Saputra melaporkan, kegiatan Opening Ceremony UNIKOM SPORT OLYMPIC 2024 dengan tema “Take up your sportivity to move up your creativity” dilaksanakan dengan tujuan untuk menyambut para peserta atas dimulainya kegiatan dengan semangat sportivitas, menampilkan kreativitas mahasiswa, serta membangun kebersamaan dan antusiasme di antara seluruh sivitas akademika UNIKOM. Berdasar tujuan tersebut, diharapkan Upacara Pembukaan UNIKOM SPORT OLYMPIC 2024 dapat menjadi awal yang berkesan dan positif, serta memotivasi semua pihak untuk berpartisipasi dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

UNIKOM SPORT OLYMPIC merupakan kegiatan rutin yang digelar BEM UNIKOM pada setiap tahunnya. Di tahun 2024 ini, rangkaian kegiatan UNIKOM SPORT OLYMPIC 2024 direncanakan berlangsung selama 20 hari, yang dimulai pada tanggal 1 Juli 2024 dan berakhir pada tanggal 20 Juli 2024 mendatang, dengan menggelar pertandingan 9 cabang olahraga, antara lain, Catur, E-football, Billiard, Mobile Legend, Valorant, Futsal, Badminton, Voli, dan Basket.

Digelarnya kegiatan UNIKOM SPORT OLYMPIC 2024 juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar seluruh mahasiswa berbagai program studi yang ada di UNIKOM, meningkatkan minat dan bakat, khususnya di bidang olahraga pada masing-masing cabang olahraga yang akan diperbatandingkan. Diawali dengan Opening Ceremony yang berkesan positif bagi para peserta, diharapkan seluruh atlet bisa merasakan euphoria yang ada. Sehingga mampu menumbuhkan semangat berkompetisi di kalangan para atlet untuk mencetak prestasi di masing-masing cabang olahraga yang diikutinya. (Direktorat Hms & Pro).