BERITA

BEM Unikom Kolaborasikan Olahraga dan Seni dalam ‘FORSMA’ 2018

Kamis, 28 Juni 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Festival Olahraga dan Seni Mahasiswa bertajuk “FORSMA” 2018 yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra. Pembukaan yang berlangsung pada Selasa, (26/6) pukul 08.30 WIB di Lapangan Voli Unikom, turut dihadiri oleh Ketua Program Studi serta Dosen Pembina Kemahasiswaan di lingkungan Unikom.

Menurut Aelina, pihaknya mengapresiasi positif atas kegiatan ini karena berkenaan dengan perayaan Dies Natalis Unikom ke-18, sehingga Aelina menilai bahwa FORSMA bisa menjadi kegiatan inspiratif yang kelak diadopsi oleh generasi BEM selanjutnya. “Persoalan menang atau kalah bukan menjadi tujuan dari adanya FORSMA, yang terpenting adalah terjalinnya silaturahmi antar mahasiswa dan bisa menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya. Secara simbolis, pembukaan pun ditandai dengan servis bola voli pertama oleh Aelina.

Membenarkan hal tersebut, Deki Purwadi selaku Ketua Pelaksana menuturkan bahwa selain untuk merealisasikan program kerja BEM, FORSMA dijadikan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengasah bakat dan minatnya di bidang olahraga dan kesenian. “Kami ingin mewadahi bakat dan minat mahasiswa Unikom di bidang olahraga, supaya lebih terasah dan tersalurkan, bahkan tidak hanya di bidang olahraga saja tetapi juga kesenian, misalnya seperti UKM Bela Diri yang bisa menampilkan seni bela dirinya,” tutur Deki.

FORSMA yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Unikom membuka beberapa cabang olahraga yang dikompetisikan, antara lain: 1) Basket (28-30 Juni 2018); 2) Sepak Bola (9-10 Juli 2018); 3) E-Sport (11-13 Juli 2018); 4) Voli (26 Juni, 2 & 3 Juli 2018); 5) Badminton (2-4 Juli 2018); dan 6) Futsal (5 & 7 Juli 2018). Adapun keseniannya akan ditampilkan pada saat penutupan FORSMA bertepatan dengan open house yang menurut rencananya digelar pada 14 Juli 2018 mendatang di Halaman Parkir Kampus Dago Unikom.

“Mengenai pelaksanaan open house sendiri, tujuannya sama seperti OH di tahun-tahun sebelumnya tetapi kali ini kami mengharapkan dan menekankan kepada Himpunan Mahasiswa serta UKM untuk semakin memperkuat branding organisasinya masing-masing dan mampu menarik antusasime mahasiswa ataupun calon mahasiswa Unikom,” tambah Deki.

Lebih lanjut Deki menyampaikan, kegiatan FORSMA yang mengkolaborasikan olahraga dengan kesenian adalah agenda kali pertama yang digagas BEM Unikom dan berhasil mengantongi antusiasme positif dari mahasiswa Unikom, baik yang mendaftarkan diri sebagai peserta ataupun sebagai volunteer kepanitiaan. Sehingga adanya kegiatan ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa, dan menjadikan mereka sebagai pribadi yang lebih sportif, kreatif, serta inovatif. (Direktorat Hms & Pro)

 

 

Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019
Selamat Hari Raya Idul Fitri - 1 Syawal 1440 H
Rabu, 05 Juni 2019