Berita

Bangun Percaya Diri Menjadi ‘Public Speaker’ bersama KPM Unikom

BANDUNG, UNIKOM- Salah satu anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom, Theressa Hasiana (Program Studi Manajemen), hadir sebagai pembicara pada pelatihan public speaking yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMIF) Unikom, Sabtu (20/1). Kegiatan yang berlangsung di Ruang 5305 Unikom diikuti ± 17 anggota HMIF dengan tujuan membangun rasa percaya diri untuk menjadi seorang public speaker yang baik.

Menurut Theressa, ini merupakan kali pertama dirinya mewakili KPM yang berkeja sama dengan HMIF dalam pelatihan public speaking. Theressa pun dengan senang hati membagikan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki selama berada di KPM Unikom, melalui pemaparan materi tentang public speaking, dilanjutkan dengan praktik secara langsung yang dilakukan oleh beberapa anggota HMIF salah satunya berlatih menjadi MC informal dan memandu sebuah presentasi dengan baik.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menginspirasi organisasi kemahasiswaan lainnya di Unikom untuk mengadakan kegiatan serupa. “…kegiatan ini sangat positif dimana mahasiwa bisa sharing pengalaman dan pengetahuan menjadi seorang public speaker yang baik yang nantinya sangat dibutuhkan dalam dunia kerja dan dapat membangun kerjasama yang baik antar sesama himpunan dengan KPM Unikom,” pungkas Theressa. (Direktorat Hms & Pro)