BERITA

Babak Baru Seleksi Calon Anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom

Jumat, 05 April 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Setelah mengikuti technical meeting dalam rangkaian Open Recruitment Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom Angkatan VII, tibalah saatnya para calon anggota yang telah mendaftarkan diri mengikuti agenda seleksi berikutnya yang dikemas dalam bentuk tes tertulis. Tes digelar di Ruang 6 Kampus Dago Unikom, Sabtu (29/3/2019), diikuti 43 calon anggota mewakili 5 fakultas di Unikom yang telah lolos seleksi administrasi.

Selama kurang lebih 90 menit, calon anggota KPM Unikom diberikan waktu untuk menyelesaikan tes tersebut meliputi beberapa kategori soal diantaranya, pengetahuan Unikom, keprotokolan, pengetahuan umum, tes loyalitas, tes motivasi, tes kepercayaan diri, hingga kepribadian. Menurut Silvi Oktaviani selaku Ketua Pelaksana, tes tulis yang dilakukan pada open recruitment tahun ini sedikit berbeda dengan periode sebelumnya.

Silvi mengatakan, “…kami menambah kategori soal pengetahuan umum, karena kami berharap para calon anggota yang nantinya lolos seleksi memiliki wawasan luas tidak hanya mengenai Unikom tetapi juga pengetahuan secara umum karena tidak dipungkiri bahwa KPM Unikom akan terlibat pada berbagai kegiatan yang sifatnya nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Guna mengefektifkan pelaksanaan tes tulis, KPM Unikom membaginya dalam tiga sesi yakni pukul 08.00-09.30 WIB (sesi 1), pukul 10.00-11.30 WIB (sesi 2), dan pukul 12.30-14.00 WIB (sesi 3). Tujuannya agar para calon anggota dapat menyesuaikann waktu tes tulis dengan jadwal perkuliahan sekaligus melihat komitmen yang telah mereka tetapkan dengan memilih salah satu sesi tersebut.

Tes tulis yang telah sukses terlaksana akan menjadi salah satu indikator yang mempengaruhi penilaian akhir bagi setiap calon anggota. Selain tes tulis, selanjutnya mereka akan melaksanakan wawancara dan tes bakat dihadapan para dewan juri yakni Bapak/Ibu Tim Protokoler Unikom. Melalui proses seleksi ini diharapkan KPM Unikom berhasil menjaring para anggota yang bertanggung jawab, kompeten, berkarakter, serta memiliki loyalitas dan profesionalitas dalam berorganisasi. (Direktorat Hms & Pro)

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019