BERITA

Antusias Mahasiswa Unikom Menilik Program SITKOM

Selasa, 27 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Direktorat Unikom Kreasi Media menggelar "Seminar Produksi TV Program SITKOM" pada Sabtu (17/11/2018) dengan peserta ± 200 orang. Seminar yang dipandu oleh Oki Achmad Ismail, M.I.Kom (Kepala Stasiun Radio Hits Unikom dan Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi) menghadirkan narasumber berpengalaman di bidangnya yakni Bapak Sudiyanto atau lebih dikenal dengan Boim Lebon (Produser Sitkom OB di RCTI).

Berbekal pengalamannya sebagai script writer dan penulis buku yang karyanya sudah banyak digemari khalayak, Boim pun secara terbuka membagikan ilmunya kepada peserta terkait program sitkom atau ‘situasi komedi’ seperti tahapan pembuatan sitkom yang dimulai dari penciptaan karakter, proses pendalaman karakter, uji coba naskah hingga proses editing. Selain Boim, turut hadir Sdr. Aditya Warman atau pemeran Sayuti di Sitkom OB RCTI yang membagikan pengalamannya berperan dalam sitkom sehingga menambah wawasan dan kemeriahan kegiatan tersebut.

Benedicta Adriela, S.T, M.Ds selaku Penanggung Jawab mengatakan seminar ini menjadi wadah mahasiswa yang memiliki ketertarikan di dunia media khususnya pada program-program sitkom. Meskipun peserta yang hadir dari berbagai program studi, tidak menutup kemungkinan mereka memiliki passion dan jiwa kreatif yang bisa dikembangkan untuk menciptakan program sitkom, karenanya turut diadakan  “Sayembara Menulis Naskah Sitkom” dengan tema “Kampusku” guna memantik kreativitas mahasiswa untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam sebuah naskah sitkom. Menurut rencananya, pembuat naskah terbaik berkesempatan mengunjungi salah satu stasiun televisi nasional dan mendapatkan pelatihan langsung bersama Boim Lebon.

Selain pemaparan materi, “Seminar Produksi TV Program SITKOM” juga dihibur dengan pertunjukan mini theater yang diperankan oleh beberapa anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom. Kemeriahan seminar juga dilengkapi dengan pembagian sejumlah hadiah kepada para peserta aktif yang berkenan menerima tantangan-tantangan. Melalui kegiatan ini diharapkan menambah wawasan peserta dan bisa menjadi awal yang baik bagi mereka terjun dalam menciptakan program-program yang berkualitas. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019
Selamat Hari Raya Idul Fitri - 1 Syawal 1440 H
Rabu, 05 Juni 2019