BERITA

Wujud Rasa Solidaritas Mahasiswa Manajemen Unikom Melalui Himma Berbagi

Kamis, 14 Mei 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Semua lini kehidupan di tengah pandemi COVID-19 secara otomatis berubah tidak seperti sebelumnya, dimana mengakibatkan keterbatasan ruang gerak masyarakat yang pastinya mempengaruhi untuk kehidupan sehari-hari khususnya dalam bidang ekonomi. Selain masyarakat luas yang terdampak akan situasi ini, mahasiswa rantau pun turut terdampak karena tak bisa pulang kampung akibat kebijakan PSBB guna pencegahan penyebaran virus tersebut.

Salah satunya yang dialami oleh beberapa mahasiswa prodi manajemen Unikom, yang mana tidak bisa pulang kampung karena penutupan akses untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. Bertolak dari hal tersebut, sebagai bentuk solidaritas, Himpunan Mahasiswa Manajemen Unikom menggelar program “Himma Berbagi”. Melalui kegiatan ini, seluruh kepengurusan Hima Manajemen, Badan Penasehat Hima Manajemen, Prodi Manajemen dan Para Ketua Murid (KM) turut berpartisipasi dalam bantuan donasi tersebut.

 Penyaluran donasi berupa sembako tersebut dilakukan pada tanggal 8-10 Mei 2020, dimana pemberiannya dilakukan menggunakan dua metode, yang pertama Hima Manajemen bekerja sama dengan salah satu toko sembako di dekat kampus Unikom. Lalu, bagi mahasiswa yang lokasinya berada dekat dengan toko tersebut bisa mengambil sendiri paketnya dengan menunjukan bukti KTP/KTM Unikom. Namun, apabila jaraknya jauh dari lokasi mahasiswa, Hima Manajemen salurkan menggunakan jasa pengiriman ojek online.

Mundarwis Sari selaku Ketua Hima Manajemen Unikom menyampaikan “Menurut kami melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan sinergitas antara Hima Manajemen dan mahasiswa manajemen Unikom, dimana kami harus memperhatikan pihak yang terdekat dan selalu berinteraksi dengan kami yaitu Mahasiswa Manajemen. Oleh karena itu, kami melakukan pendataan kemudian kami salurkan donasi tersebut. Tujuannya yaitu kami ingin meringankan beban sahabat kami sesama mahasiswa, karena banyak saudara kami yang tidak bisa pulang kampung karena Pandemi ini.” Ujarnya.

Lebih lanjut Mundarwis berharap agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir, sehingga  dapat beraktivitas seperti biasa kembali. “Saya pun berharap kita sebagai himpunan mahasiswa prodi manajemen selaku wadah bagi mahasiswa bisa saling membantu sesama mahasiswa lainnya yang membutuhkan, sehingga untuk ke depannya dapat menggerakan pihak lain untuk turut dapat berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020