BERITA

Wakil Rektor I Bangun Sinergitas dengan Fakultas dan Organisasi Kemahasiswaan di Unikom

Senin, 20 April 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Selama masa Work From Home (WFH) yang ditetapkan Unikom dalam menghadapi pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), upaya maksimal dilakukan oleh setiap bidang kerja melalui rapat secara online. Secara beriringan, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si., menggelar koordinasi kerja bersama para jajaran pimpinan di setiap fakultas yang ada di Unikom. Rapat yang digelar mulai dari Senin – Kamis, 13-16 April 2020 digelar secara bergantian setiap harinya dimana diikuti oleh dekan, ketua program studi, ketua sidang skripsi dan tugas akhir, serta sekretariat program studi.

Agenda inti yang menjadi pembahasan dalam kegiatan tersebut ialah pembahasan mengenai penyamaan persepsi implementasi Program Skripsi dan UTS berbasis daring di Unikom. Mulai dari Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Sastra, Fakultas Desain, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Pascasarjana, serta Fakultas Hukum yang turut berpartisipasi aktif mengikuti rapat daring tersebut.  Adapun agenda lain dalam rapat tersebut ialah membahas mengenai evaluasi kinerja selama WFH serta penyusunan strategi yang dilakukan sebagai upaya pemaksimalan produktivitas bekerja.

Sementara itu, melengkapi koordinasi dalam bidang kemahasiswaan, pada hari Kamis, 16 Maret 2020 pukul 16.00 WIB, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom mengundang Direktur Kemahasiswaan Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D., dan sebanyak 35 peserta yakni para ketua atau wakil ketua organisasi mahasiswa di lingkungan Unikom yang turut aktif dalam rapat tersebut.

Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si., menyampaikan “Terkait diskusi dengan organisasi mahasiswa Unikom, kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan menjadi sarana aspirasi, kritik, ataupun saran dari mahasiswa terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online yang dilakukan hingga saat ini. Bertolak dari aspirasi mahasiswa tersebut sehingga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kebijakan yang akan disampaikan kepada Rektor Unikom sebagai pimpinan utama.” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait kondisi saat ini Umi berharap bahwa sinergitas dan kerjasama antar bidang semoga selalu diupayakan secara maksimal demi target yang dibuat sebelumnya dapat tercapai dengan baik. “Adapun khususnya bagi mahasiswa, perlu disampaikan bahwa Rektor Unikom dan seluruh jajaran pimpinan selalu berupaya maksimal dalam merumuskan sebuah kebijakan yang terbaik bagi seluruh sivitas akademika Unikom. Maka, kita harus saling bekerjasama satu dan lainnya, dimana jika kita saling bahu membahu akan terciptanya hasil yang baik. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa khususnya untuk COVID-19 ini.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020