Berita

Upaya Prodi DKV & DG Unikom Tumbuhkan Semangat Kreatif dan Inovatif Mahasiswa

BANDUNG, UNIKOM – Gelaran Seminar Tugas Akhir / Skripsi yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) & Desain Grafis (DG) Unikom, akhirnya kembali digelar sebagai persiapan sidang Tugas Akhir / Skripsi Tahun Akademik 2019/2020. Meski dilaksanakan secara virtual dampak dari Pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat para peserta seminar tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Program Studi Desain Grafis Unikom Deni Albar, M.Ds., Koordinator Tugas Akhir/ Skripsi Ivan Kurniawan, S.Sn., M.Ds., serta para dosen di lingkungan Prodi DKV & DG Unikom. Sebanyak 131 peserta yakni mahasiswa peserta Tugas Akhir/Skripsi Prodi DKV & DG Unikom dan umum mengapresiasi positif seminar yang menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing, diantaranya  Lukas Cahyadi Gunawan (Art Director Tokopedia, Co-Founder go.plus, dan Alumni DKV UNIKOM), serta Gita Andriani  (Public Speaking Trainer, Radio Personality).

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Ketua Program Studi DKV Unikom, Dr. Kankan Kasmana, M.Ds., yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber dan sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. “Seminar tersebut berkaitan dengan persiapan untuk sidang tugas akhir dan skripsi para mahasiswa, dimana menjadi ajang bertukar informasi dan inspirasi. Harapan kami bahwa para mahasiwa dapat menyerap berbagai ilmu yang disampaikan pemateri sehingga ilmu tersebut dapat diimplementasikan saat sidang nanti. Intinya ilmu yang baik ialah bukan yang dihafal namun yang bermanfaat.” ujarnya.

Sementara itu, Irma Rochmawati, M.Ds., selaku Ketua Pelaksana mengatakan “Kita dituntut untuk berkreatif dan berinovasi dengan perkembangan teknologi khususnya dalam keadaan saat ini yaitu Pandemi COVID-19 yang semuanya dilakukan secara online. Saya harap semua peserta dapat menyerap ilmu yang disharing oleh para narasumber sehingga memacu semangat kreatif dan inovatif ditengah pandemi, webinar tersebut merupakan satu wujud penggalian ilmu dimana tidak terbatasi meski hanya dilakukan secara virtual.” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)