BERITA

Unikom Turut Menghadiri Launching Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2020

Selasa, 25 Februari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Diwakili oleh Ketua Divisi Bimibingan Konseling dan Career Center Unikom Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si., Ak. CA., Unikom menghadiri kegiatan Launching Program Magang Mahasiswa Besertifikat (PMMB) di Assembly Hall Lt. 9 Mandiri Tower Gatot Subroto, Kota Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020. Hadir dalam kesempatan ini Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan & Kebudayaan Nadiem Makarim, para direksi BUMN, beberapa perwakilan rektor dan pusat karir universitas di Indonesia, serta para mahasiswa yang lolos seleksi magang batch 1.

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia memberikan penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), dimana sebagai launching PMMB untuk tahun 2020. Dikutip dari industry.co.id, Menteri BUMN Erick Thohir melalui sambutannya menyampaikan “Melihat data McKinsey yang menyebutkan bahwa 375 juta pekerja di dunia harus dilakukan reskilling dan retraining, karena 50% pekerjaan yang ada hari ini akan terotomatisasi. Inilah salah satu alasan mengapa BUMN sebagai pelaku industri harus peka terhadap tantangan disrupsi ini dan menyusun program-program pengembangan SDM yang dapat menjawab tantangan tersebut dengan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Tenaga Kerja, Insititusi pendidikan, serta sektor swasta.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum FHCI, Herdy Harman menyampaikan “Sejalan dengan program utama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin untuk melanjutkan program pembangunan dengan tagline “SDM Unggul, Indonesia Maju”, dan juga kebijakan Kampus Merdeka, yang diusung Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yakni kebijakan magang tiga semester di luar program studi. PMMB dapat menjadi alternatif ajang pencarian putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan berkembang bersama BUMN. PMMB sendiri merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan mahasiswa guna mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang Unggul, terutama dalam menghadapi persaingan global melalui keselarasan kurikulum industri dan perguruan tinggi.” ucapnya.

Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom berharap “Kegiatan magang mahasiswa bersertifikat di BUMN ini dapat segera diimplementasikan oleh Unikom. Sehubungan dengan waktu magang yang 6 bulan, diharapkan pimpinan unikum dapat mengakomodir dalam mengeluarkan kebijakan baru sehingga program magang ini tidak mengganggu waktu perkuliahan, Selanjutnya, diharapkan BUMN dapat memberikan kesempatan yang luas dan sebanyak-banyaknya kepada mahasiswa yang akan mengikuti program magang, juga tentunya kebijakan magang ini tidak hanya dibuka oleh BUMN saja tetappi dapat dibuka oleh perusahaan-perusahaan bonafid lainnya.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)

Hasil Ujian Saringan Masuk Unikom Gelombang I Tahun Ajaran 2020/2021
Sabtu, 28 Maret 2020
Upaya UKM Glosarium dalam Melatih Sikap Kepemimpinan Anggota
Sabtu, 28 Maret 2020
Solusi Kuliah Jarak Jauh
Jumat, 27 Maret 2020