BERITA

UNIKOM TOP 100 Asia Repository Webometrics 2016

Selasa, 27 Desember 2016 Admin Unikom

Pemeringkatan Repository Webometrics ini bertujuan untuk menakar aksesibilitas dan komitmen perguruan tinggi atau institusi untuk berbagi dan mempublikasikan pengetahuan dan karya-karya ilmiah yang telah dihasilkan oleh perguruan tinggi tersebut ke seluruh dunia secara terbuka (fulltext open access).
Dan yang lebih penting lagi dari sistem pemeringkatan ini adalah untuk mengukur seberapa besar manfaat (impact) yang didapat dari hasil penelitian perguruan tinggi tersebut  di mata masyarakat dunia.
Indikator dan Bobot Penilaian
  1. Size adalah jumlah halaman website (html) yang tertangkap oleh mesin pencari (Google), tetapi tidak termasuk rich files. (10%)
  2. Visibility merupakan jumlah external inlinks yang unik (jumlah backlinks) dan jumlah Referred Domains atau domain asal yang backlink yang diterima oleh domain web universitas dan terindeks di Majestic SEO. Visibility ini menyiratkan besarnya impact terhadap sebuah website/repositori. (25%)
  3. Rich Files merupakan jumlah file dokumen (Adobe Acrobat (.pdf), Adobe PostScript (.ps, .eps), Microsoft Word (.doc,.docx) and Microsoft Powerpoint (.ppt, .pptx) yang online di bawah domain website universitas yang tertangkap oleh mesin pencari (Google) (10%)
  4. Scholar merupakan jumlah semua artikel-artikel ilmiah yang terindeks di Google Scholar (bobot 30%) dan jumlah artikel-artikel ilmiah lima tahun terakhir di Google Scholar (2010-2014).
  5. Altmetrics. Sumber lainnya yang berasal dari : Academia, Facebook, LinkedIn, Mendeley, ResearchGATE, Slideshare, Twitter, Wikipedia (semua edisi), Wikipedia (edisi bahasa Inggris); YouTube & Scribd (baru dalam edisi ini). Bobot: 25% (dikombinasikan dengan Visibilitas di tabel)
 
Unikom Menempati Rangking 12 Untuk Indonesia, dan 550 Dunia, sedangkan Untuk Asia berada di urutan 76 dan di  Asia Tenggara di Posisi 23


Kontribusi Dosen Unikom Kembangkan Produk Unggulan Desa di Cibogohilir Purwakarta
Rabu, 19 September 2018
Promo Diskon 50% All Menu Kantin Unikom
Rabu, 19 September 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan di Perusahaan PT Nusa Satu Inti Artha (Doku)
Rabu, 19 September 2018

September 2018