BERITA

Unikom Siap Pelopori Pembentukan Ikatan Alumni Beasiswa Unggulan

Rabu, 17 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) digadang menjadi pelopor perguruan tinggi yang mewadahi para peraih Beasiswa Unggulan (BU) melalui sebuah ikatan alumni. Rencana pembentukan ikatan tersebut digelar bersamaan dengan peluncuran website BU Unikom (http://bu.unikom.ac.id) pada kegiatan “Beasiswa Unggulan Unikom Gathering Angkatan 2010-2017” di kediaman Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.SE.,M.Si.

Kegiatan selama dua hari yang berlangsung pada 6-7 Januari 2018, merupakan agenda kali pertama yang digagas mahasiswa dan alumni BU Unikom dengan memilih tema “Together Toward The Future”. Selain dihadiri 80 peserta dari kalangan mahasiswa dan alumni BU Unikom, turut hadir Dr. Musa Yosef, M.Ak (Koordinator Beasiswa Unggulan BPKLN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) dan Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE. M.Ak (Direktur Internasional Program dan Beasiswa Unggulan Unikom).

Menurut Ferry Stephanus Suwita, S. Kom selaku Dosen Program Studi Sistem Informasi sekaligus Ketua Pelaksana dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, rencana pembentukan ikatan alumni BU Unikom berawal dari gagasan yang dikemukakan Musa Yosef saat menghadiri Yudisium Beasiswa Unggulan Unikom Angkatan 2013 di Park Hotel Bandung. “Saat itu beliau menyampaikan harapannya agar dibentuk sebuah ikatan alumni bagi peraih Beasiswa Unggulan dan Unikom bertindak sebagai pelopornya, dimana saat ini kami baru membentuk forum dan masih menjalani tahap diskusi untuk pembentukan ikatan alumni tersebut,” ujarnya.

Pelaksanaan BU Unikom Gathering semakin bermakna dengan adanya sharing session bersama Dr. H. Atang Syamsudin, penyerahan cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan, serta diadakannya berbagai permainan yang membangun kebersamaan antar masing-masing peserta. Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi diantara mahasiswa, alumni dan Dosen Koordinator BU di lingkungan Unikom, sehingga kedepannya dapat terbentuk suatu wadah "Ikatan Alumni Beasiswa Unggulan Unikom" untuk bersosialisasi dan berbagi informasi dengan internal maupun eksternal dari anggota Beasiswa Unggulan Unikom. “Harapan lainnya, adanya peluncuran website BU Unikom bisa menjadi langkah awal untuk terbentuknya Ikatan Alumni Beasiswa Unggulan seluruh Indonesia,” pungkas Ferry. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019