BERITA

Unikom Siap Menyambut Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019

Rabu, 21 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Berkenaan dengan pembukaan pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 sejak 19 Februari 2018, Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T menggelar Rapat PMB di Ruang L.030 Smart Building Unikom, dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur ICT dan Multimedia, Direktur AP2SC, para Kepala Bagian, staf terkait PMB, dan perwakilan PT BNI Tbk KCP Unikom. Rapat yang berlangsung pada Senin (19/2) pukul 09.00 WIB menginformasikan beberapa kebijakan baru Unikom terkait proses PMB tahun ini, salah satunya mengenai teknis sistem pendaftaran yang diupayakan semakin mengefisiensikan waktu calon mahasiswa Unikom dalam melakukan proses tersebut.

Berdasarkan hasil evaluasi PMB tahun sebelumnya, maka by automatic system di Ruang L.015 atau Ruang PMB Admission akan tetap dipertahankan pada PMB tahun ini, dimana Unikom bekerja sama dengan pihak BNI guna meminimalisir antrian panjang calon mahasiswa saat melakukan pendaftaran. Bagi calon mahasiswa yang belum akan mendaftarkan diri, dapat diarahkan ke bagian informasi. Sedangkan mereka yang sudah mempersiapkan diri untuk mendaftar ke Unikom, dapat langsung diarahkan dengan mengambil nomor antrian registrasi. Guna memberikan kemudahan bagi para pelajar yang berada diluar Kota Bandung, Unikom pun senantiasa memfasilitasi pendaftaran secara online dengan mengakses situs pmb.unikom.ac.id.

PMB Unikom Tahun Akademik 2018/2019 dijadwalkan membuka 3 gelombang, diantaranya: 1) Gelombang I (19 Februari-18 Mei 2018); Gelombang II (21 Mei-13 Juli 2019); dan 3) Gelombang III (16 Juli-16 Agustus 2017), dengan materi test mengenai Pengetahuan Umum, IPA/IPS, Matematika, dan bahasa Inggris. Dari 23 program studi yang ada di Unikom diharapkan para calon mahasiswa sudah bisa memahami dan memilih kesesuaian minat dengan Prodi yang akan ditempuhnya, sehingga Rektor pun berharap agar Civitas Akadmika Unikom bisa memberikan pelayanan terbaik dan menjabarkan informasi selengkap mungkin kepada para calon mahasiswa baru Unikom. “Jadikan Unikom sebagai perguruan tinggi yang membanggakan bagi Civitas Akademikanya serta menjadi kebanggaan masyarakat dan bangsa ini,” pungkas Rektor. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019