BERITA

Unikom Sambut Kunjungan SMK Siere Cendekia Banten

Rabu, 27 Februari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 40 siswa/i SMK Siere Cendekia Banten bertandang ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka kunjungan studi pada Selasa (19/02/2019). Peserta kunjungan yang disambut di Ruang L.018 Smart Building Unikom, didampingi Ketua Jurusan Teknik Komputer Jaringan SMK Siere Cendekia Banten, M. Farhan Mubarok,S.Kom serta dua guru lainnya. Secara langsung mereka disambut  oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya S.Sos., M.Si., serta Staf Direktorat Aplikasi Pengembangan, Pelatihan dan Service Center (AP2SC) Unikom Sopian Alviana,S.Kom.,M.Kom.

Membuka kegiatan tersebut, Desayu memberikan sambutan hangatnya kepada SMK Siere Cendekia Banten sekaligus mengutarakan rasa terimakasih karena memilih Unikom sebagai kampus yang dikunjungi di Kota Bandung. Lebih lanjut, Desayu menjelaskan sejarah singkat Unikom yang bermula hanya dari lembaga kursus komputer kini berhasil menaungi 7 fakultas dan 28 program studi. “Unikom memiliki 7 fakultas, 6 diantaranya program S1 dan D3 (Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Sastra, Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Desain) serta 1 fakultas program pasca sarjana. Dalam hal ini, semua fakultas di Unikom diwajibkan untuk dibekali dengan mata kuliah komputer aplikasi di setiap semester sesuai dengan kebutuhan keilmuan, termasuk hardware, entrepreneurship, dan animasi,” ujarnya.

Sementara itu mewakili pihak sekolah, Farhan menyampaikan rasa terima kasih kepada Unikom atas penyambutan kunjungan yang luar biasa. “Tidak ada lagi yang bisa kami sampaikan selain rasa terima kasih kami kepada Unikom yang memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat mengenal lebih jauh tentang Unikom terlebih dengan cara penyambutannya yang luar biasa, diharapkan siswa-siswi dapat mengikuti secara tertib dari berbagai rangkaian acara kunjungan ini,” tutur Farhan.

Memasuki agenda inti yaitu pengarahan oleh Staf Direktorat AP2SC Unikom, Sopian Alviana,S.Kom.,M.Kom., yang menyampaikan dasar-dasar ilmu komputer terutama dalam hal jaringan komputer. “…ketika menempuh studi di Unikom tidak cukup hanya melihat perangkat-perangkat keras dalam komputer saja tapi nantinya harus dapat dijadikan sebagai bahan analisis, mulai dari merakit, install, membuat kabel hingga menganalisis troubleshooting dalam perangkat.” jelas Sopian.

Melengkapi kegiatan kunjungan, agenda dilanjutkan dengan penyerahan cindramata, foto bersama guna dokumentasi dan tour campus ke Perpustakaan Lantai 8 Smart Building Unikom untuk melihat berbagai koleksi buku, fasilitas, dan ruangan representatif yang tersedia di Perpustakaan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019