BERITA

Unikom Sambut Kunjungan SMK Pembangunan Cibadak Kota Sukabumi

Sabtu, 15 Februari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Sebanyak 100 siswa dan 13 guru pendamping SMK Pembangunan Cibadak Kota Sukabumi bertandang ke Unikom guna melakukan kunjungan industri pada Rabu (05/02/2020) di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Unikom melalui Direktorat Humas dan Protokoler serta Direktorat Pengembangan Teknologi & Sistem Informasi Unikom yang diwakili oleh Divisi CodeLabs.

Memperkenalkan tentang Unikom, Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, menjelaskan bahwa Unikom merupakan perguruan tinggi swasta yang usianya terbilang masih muda, menginjak angka 19 di tahun 2019 ini. Budaya organisasi PIQIE (Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellence) yang diterapkan oleh seluruh civitas akademika Unikom telah menjadikan kampus ini tumbuh dan berkembang hingga berhasil masuk ke dalam 100 Perguruan Tinggi Terbaik Nasional 2019 oleh Kemenristekdikti. Desayu menyampaikan “Keunggulan Unikom yang menjadi ciri khas kampus ini, dimana seluruh mahasiswanya dibekali mata kuliah berbasis aplikasi komputer, kewirausahaan (entrepreneurship), dan animasi multimedia di semua program studi yang ada di Unikom. Selain keunggulan dari sisi kurikulum, Unikom banyak menyediakan berbagai program beasiswa, yang dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa baru ataupun mahasiswa aktif Unikom.” ujarnya.

Menyambut baik informasi ini, Kepala SMK Pembangunan Cibadak Sukabumi Dadan Ramdhan Hidayat, S.Pd., melalui sambutannya menyampaikan “Berdasarkan prestasi dan inovasi yang terus dikembangkan Unikom, maka tidak salah langkah kami mengajak para siswa untuk berkunjung ke Unikom. Karena harapan kami adalah siswa dapat mengembangkan ilmu dan pengetahuan lebih, baik mengenai pendidikan tinggi ataupun teknologi informasi khususnya, dimana Unikom sudah terkenal dengan kampus IT-nya.” tuturnya.

Memasuki agenda inti yakni pemaparan materi yang disampaikan oleh Ketua Divisi CodeLabs Unikom Dian Dharmayanti, S.T., M.Kom., yang memaparkan mengenai profil singkat Divisi CodeLabs, prestasi yang diraih serta tips agar dapat berprestasi. “Kunci utama sebuah keberhasilan adalah kemauan, dimana CodeLabs merupakan sebuah divisi yang menaungi mahasiswa dengan latar belakang ketertarikan dalam hal coding, sehingga dapat saling berbagi ilmu untuk membuat dan menghasilkan sebuah karya yang kreatif serta inovatif.” ucapnya.

Berbagai informasi yang disampaikan dalam pertemuan ini, selanjutnya diulas lebih dalam melalui sesi diskusi dan tanya jawab. Sebelum menutup kegiatan inti, sebagai bentuk kenang-kenangan dilakukan pertukaran cinderamata dan foto bersama. Usai pengarahan, peserta kunjungan berkesempatan melihat berbagai sarana dan prasarana Unikom pada sesi tour campus yang dipandu oleh Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom dengan mengunjungi Perpustakaan Unikom dan melihat beberapa ruang kelas, lab TV, lab radio serta lab komputer di Smart Building Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020