Berita

Unikom Sambut Kunjungan SMK Bina Putera Bogor

BANDUNG, UNIKOM- SMK Bina Putera Bogor melakukan kunjungan ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) pada Kamis (13/12/2018) yang disambut oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler serta Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Kunjungan dihadiri 75 siswa/i kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Jurusan Pemasaran didampingi 15 tenaga pendidik yang memaknai kesempatan ini sebagai ajang untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan mengenai dunia perguruan tinggi khususnya di Unikom.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Unikom dan Tim Protokoler yang telah menyambut kami dengan baik, Unikom adalah perguruan tinggi yang sudah berkembang pesat di Kota Bandung khususnya dalam bidang teknologi, dan kami sangat tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Unikom, termasuk sharing ilmu yang berkaitan dengan kami yaitu teknik komputer jaringan dan pemasaran, semoga siswa-siswi kami semakin bertambah wawasannya dengan adanya kunjungan ini,” ujar Wakil Kepala Sekolah SMK Bina Putera Bogor, Kamaludin, S.Pd.

Sementara itu, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, hadir dan memberikan sambutannya mewakili Unikom. Desayu menuturkan, pihaknya turut berterimakasih kepada peserta kunjungan karena telah memilih Unikom sebagai satu-satunya kampus yang dikunjungi di Kota Bandung. “...sebagai universitas yang usianya masih terbilang remaja, salah satu keunggulan Unikom hingga dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yaitu memiliki mata kuliah wajib untuk mahasiwa di seluruh program studinya seperti entrepreneurship, animasi dan multimedia, juga aplikasi komputer baik software maupun hardware,” jelasnya.

Memasuki agenda inti, sesi pengarahan disampaikan oleh Dosen Program Studi Manajemen Muhammad Iffan S.E., M.M dan Dosen Program Studi Teknik Komputer John Adler M.Si.  Melalui kesempatan tersebut, para dosen menyampaikan materi mengenai program studi dan keilmuan yang diampunya, yaitu manajemen dan teknik komputer. Tidak sedikit para siswa/I memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjalin diskusi menarik, baik tentang Unikom secara umum ataupun program studi secara khusus.

Usai pengarahan masing-masing bidang, agenda dilanjutkan dengan sesi penyerahan cinderamata dan dokumentasi sebagai bentuk kenang-kenangan. Mengakhiri rangkaian kunjungan, dilanjutkan agenda tour campus yang dipandu KPM Unikom mengunjungi Perpustakaan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)