BERITA

Unikom Sambut Kehadiran Siswa/I Smk Pariwisata Metland Bogor

Jumat, 23 Maret 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 64 siswa/I Kelas X Bidang Keahlian Komputer Jurusan Multimedia dari SMK Pariwisata Metland Bogor mengunjungi Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka study tour yang digagas untuk membekali wawasan para siswa/I mengenai dunia perguruan tinggi. Kunjungan yang berlangsung pada Kamis (15/4) pukul 09.30 WIB di Auditorium Miracle Unikom, disambut baik oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si serta pimpinan beberapa bidang di Unikom, antara lain Ketua Divisi Animasi, Bapak Robby UL Pratama dan Wakil Ketua Divisi CodeLabs, Dian Dharmayanti, S.T.,M.Kom.

Melalui sambutan pembukanya, Desayu mengungkapkan rasa bahagianya karena Unikom telah dipilih sebagai salah satu perguruan tinggi yang dikunjungi dalam rangkaian study tour tersebut. Sebagai kampus yang terbilang baru, Unikom telah banyak memperoleh atensi positif dari publik dan secara tidak langsung membuktikan bahwa Unikom siap bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dalam mencetak lulusan unggul dan kompeten, berbekal prestasi dan keunggulan yang dimiliki. “Kami menciptakan atmosfer kompetisi di kalangan mahasiswa serta membekali mereka dengan kompetensi-kompetensi pendukung yang sangat bermanfaat untuk menunjang kemampuannya seperti mata kuliah berbasis komputer aplikasi yang diberikan dari semester satu hingga tujuh, entrepreneurship, hardware, serta yang terbaru adalah animasi dan multimedia,” jelas Desayu.

Tidak hanya memberikan informasi tentang Unikom secara umum, bidang kerja terkait yang juga hadir dalam kunjungan tersebut pun memperkenalkan keunggulan yang dimilikinya. Seperti Divisi Animasi dan Multimedia Unikom sebagai bidang kerja yang belum lama dibentuk, Robby bersama timnya yang merupakan mahasiswa Unikom telah berhasil mengharumkan nama almamater di kancah internasional melalui penghargaan yang diperolehnya di ajang ‘Asiagraph Reallusion Student Award 2017 Asia Round’.  Menurut Robby, kehadiran Divisi Animasi dan Multimedia bertujuan untuk mendukung Unikom dalam kontribusinya mengembangkan industri animasi di Indonesia mengacu pada visi dan misi Unikom sebagai “Smart Community Campus of Champion”. Selain aktif terlibat di berbagai kompetisi bidang animasi, Robby bersama timnya saat ini tengah mempersiapkan project animasi yang menurut rencananya akan ditayangkan di tv series.

Kiprah prestasi Unikom juga lahir dari Divisi CodeLabs melalui karya-karya inovatif yang berhasil mengantarkan nama Unikom sebagai kampus langganan juara. Divisi CodeLabs menaungi mahasiswa yang memiliki minat di bidang software. Salah satu capaian terbarunya di ajang “Indie Pitch Fest” Global Mobile App Summit and Awards (GMASA) 2017, yaitu kompetisi khusus para games developer indie. Melalui games ‘Tapto’ yang menggabungkan sisi edukasi untuk bermain dan belajar matematika, sukses mengantarkan Divisi CodeLabs mengharumkan nama Unikom dan negara Indonesia di kancah internasional dengan meraih gelar Juara 1. Dalam kesempatan tersebut, Divisi CodeLabs juga melakukan demo dari beberapa karyanya yang sangat mengedukasi.

Usai pemaparan materi dari bidang terkait di Unikom, agenda dilanjutkan pada sesi tanya jawab dan tour campus mengunjungi Perpustakaan di Lantai 8 Smart Buiilding Unikom. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta kunjungan memperoleh wawasan yang lebih luas mengenai dunia perguruan tinggi sebagai bekal mereka dalam mengambil dan menentukan langkah di masa depan. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sumbang 2 Medali Perunggu untuk Jawa Barat
Selasa, 15 Oktober 2019
Informasi Panduan Pembayaran melalui Virtual Account T.A 2019-2020
Selasa, 15 Oktober 2019
Informasi Jadwal Pembayaran Angsuran II Unikom Tahun Ajaran 2019/2020
Selasa, 15 Oktober 2019