BERITA

Unikom Raih Juara Umum Cabang Olahraga Bulutangkis Porsema SDHB 2019

Kamis, 21 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan UKM Bulutangkis Unikom dengan perolehan dua dari tiga emas yang diperebutkan di ajang Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa STIKES Dharma Husada Bandung (Porsema SDHB) 2019. Kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Progresif Bandung pada 17-18 November 2019, mempertandingkan 3 nomor cabang olahraga bulutangkis yakni Tunggal Putri, Ganda Putra, dan Campuran.

Unikom sendiri mendelegasikan dua wakilnya untuk berlaga pada nomor Tunggal Putri atas nama Poppy Antika dan nomor Ganda Putra atas nama Fauzi F Hariswan dan Afif Raditya Nugraha, dimana keduanya sukses mencetak prestasi hingga mengantarkan Unikom sebagai juara umum di pertandingan kali ini. Bukan tanpa alasan, pengiriman dua wakil UKM Bulutangkis Unikom di Porsema SDHB 2019 ditujukan untuk menjaga fisik dan konsentrasi dalam bertanding, mengingat dalam waktu bersamaan tengah berlangsung pertandingan Padjadjaran Badminton Championship 2019 yang juga diikuti oleh UKM Bulutangkis Unikom.

Saat beradu di babak final Ganda Putra, pasangan Unikom sukses menekuk pasangan STIKES Dharma Husada Bandung dalam dua games dengan perolehan skor 21-15 dan 21-11. Lain halnya pada Final Tunggal Putri, Poppy Antika sebagai wakil Unikom harus berjuang cukup keras menghadapi wakil STIKES Ahmad Yani. Kendati perolehan skor sempat tertinggal, namun perjuangan Poppy Antika membuahkan hasil maksimal yakni sebuah kemenangan.

Prestasi yang dicetak oleh UKM Bulutangkis Unikom, diharapkan mampu meningkatkan semangat dalam membangun atmosfer berkompetisi, secara khusus di internal UKM Bulutangkis Unikom dan umumnya di lingkungan mahasiswa Unikom. Teruslah berjuang dan ciptakan prestasi-prestasi membanggakan untuk kampus tercinta, Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

 

Manager:

Andrias Darmayadi, Ph.D

 

Pelatih:

Ariyanto Wibisono, S.E, M.M

 

Juara 1 Ganda Putra:

Fauzi F Hariswan/Afif Raditya Nugraha (Program Studi Manajemen Informatika/Program Studi Teknik Informatika)

 

Juara 1 Tunggal Putri:

Poppy Antika (Program Studi Akuntansi)

Memperingati Dies Natalis UNIKOM Ke-20 | Viral Kampus | Eddutainment Official
Sabtu, 08 Agustus 2020
Direktur Humas dan Protokoler Unikom Menjadi Pemateri Training Teknis dan Sertifikasi LSP Universitas Bina Darma Palembang
Sabtu, 08 Agustus 2020
Selamat Dies Natalis Unikom Ke-20
Sabtu, 08 Agustus 2020