BERITA

Unikom Peduli: Jalankan Fungsi Pengabdian dan Tingkatkan Kepekaan Kepada Masyarakat

Kamis, 09 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Duka mendalam yang tengah dirasakan oleh masyarakat atas bencana yang sedang menimpa beberapat titik daerah di Indonesia termasuk diantaranya Jawa Barat. Melalui Unikom Peduli, Universitas Komputer Indonesia yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si., Direktur Kemahasiswaan Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Kepala Bagian Perlengkapan Yayah Sutisnawati, SE., M.M., dan Kepala Bagian Keamanan & Cleaning Service Hadi Purnomo, M.M., memberikan bantuan donasi melalui Jabar Bergerak pada Senin (06/01/2020) di Gedung Pakuan Jln. Cicendo No 1 Bandung.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Unikom dalam bentuk uang tunai telah disalurkan kepada Organisasi Jabar Bergerak, dimana Tim Unikom disambut hangat oleh Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Pratarya Kamil. Mengenai Jabar Bergerak, yakni organisasi non-pemerintah yang mengurusi lima bidang di Jawa Barat diantaranya keagamaan, pendidikan, pariwisata kuliner, budaya dan sosial, serta bidang kesehatan dan lingkungan.

Menurut Umi, pemilihan Jabar Bergerak merupakan pilihan yang tepat dalam menyalurkan donasi dari unikom ini dikarenakan pihak Jabar Bergerak langsung mendistribusikan bantuan kepada para korban secara langsung. “Melalui kegiatan ini kita ingin membudidayakan di Unikom setiap ada bencana seluruh pihak di sivitas akademika Unikom untuk peduli dan peka, sehingga dengan peka dan peduli yakin saja bahwa hal tersebut akan membersihkan hati atas rasa syukur.: ujar Umi.

Melalui rekening Unikom Peduli, para pimpinan, dosen, dan karyawan turut andil dan memberikan dukungannya dengan menyisihkan sebagian rezeki bagi para korban bencana alam. Lebih lanjut Umi menturkan bahwa fungsi akademik tidak hanya pendidikan dan penelitian, tapi juga fungsi pengabdian. Melalui program ini, Unikom tidak hanya menciptakan SDM yang unggul tapi Unikom pun turut mengembangkan rasa kepedulian dan kepekaan seluruh sivitas akademika yaitu dosen, karyawan dan mahasiswa.

Sementara itu, Andrias menyampaikan “Tujuan Unikom memberikan donasi berbentuk uang dikarenakan agar penempatannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan oleh masing-masing tempat, nantinya pihak sukarelawan yang akan mengkoordinir dana tersebut. Harapannya program ini harus terus berjalan, sehingga Unikom dapat terus berkontribusi khususnya pengabdian kepada masyarakat, dimana akan meningkatkan rasa empati dan kepedulian di lingkungan Sivitas Akademika Unikom.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020