BERITA

UNIKOM Menyambut Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Kamis, 24 Agustus 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pada Sabtu (19/8) pukul 10.00 WIB di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom. Acara tersebut merupakan ajang silaturahim dan upaya pembangunan kerjasama yang dilakukan Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dengan Unikom khususnya di bidang IT guna meningkatkan kualitas pemerintahan di wilayahnya.

Tamu kunjungan yang terdiri dari Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Drs. Marsaoleh Mamonto, beserta jajaran Sekretariat Pemda setempat, disambut oleh Rektor Unikom, Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, didampingi jajaran pimpinan internal Unikom, diantaranya para Wakil Rektor, Dekan, beberapa Direktur, serta Ketua dan Sekretaris Program Studi yang secara khusus memimpin bidang keilmuan IT di Unikom. Mengawali acara tersebut, seluruh hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Unikom yang dipandu oleh Dirijen Rany Silvi (Korps Protokoler Mahasiswa Unikom) serta Hymne Tobato Lipu, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. Wendy Zarman, M.Si, guna kelancaran pelaksanaan kunjungan.

Secara resmi, acara dibuka oleh Rektor Unikom sebagai salah satu putra Bolaang Mongondow. Melalui sambutannya, beliau menuturkan bahwa momentum ini dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkenalkan Unikom kepada khalayak luas. “Belum lama ini University Ranking atau 4ICU menempatkan Unikom sebagai perguruan tinggi terbaik ke-38 dari total 4.508 perguruan tinggi di Indonesia. Sebagai kampus dengan basic IT, kita pun sudah membuktikannya dengan keterlibatan Unikom di berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Hal ini tentu membahagiakan dan menjadi bukti kerja keras kita semua,” ungkap Rektor.

Terkait kunjungan kerja Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam rangka penjajakan kerjasama, Rektor Unikom pun menawarkan beberapa program yang bisa dimanfaatkan oleh Pemda setempat, salah satunya fasilitas studi lanjut bagi anggota dewan maupun staf di Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. “Banyak hal yang bisa dikerjasamakan, Unikom pun bisa membantu merancang sistem berbasis IT yang mempermudah kerja para pegawai di pemerintahan sesuai dengan kebutuhannya. Di bidang pendidikan, kita pun bisa bekerja sama dengan para lulusan SMA/SMK di Bolaang Mongondow agar mereka melanjutkan kuliah di Unikom dengan memanfaatkan beragam program beasiswa yang tersedia,” tambah Rektor.

Apresiasi positif pun diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, bahwa pihaknya merasa bangga karena salah satu putra daerah Bolaang Mongondow telah berhasil mempimpin sebuah peruguruan tinggi yang hebat. “Kami merasa bangga dan bahagia, karena ini menjadi pengalaman yang berharga. Terimakasih untuk pelayanan dan penyambutan Unikom yang sangat istimewa. Kami pun sangat berterimakasih karena Unikom bersedia untuk bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, sehingga diharapkan daerah kami bisa sejajar dengan daerah lainnya yang ada di NKRI,” ujar Marsaoleh.

Bagi Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, itikad baik dan program kerjasama yang ditawarkan Unikom menjadi ‘oleh-oleh’ yang sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Terkait kerjasama di bidang IT, pihaknya pun mengharapkan sebuah aplikasi di semua sektor yang mendukung penguatan SKPD karena sampai sejauh ini, daerahnya masih menerapkan sistem manual.

Usai pemaparan sambutan dari kedua pihak, agenda dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata yang diberikan oleh Rektor Unikom kepada Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, untuk selanjutnya dilaksanakan sesi foto bersama guna dokumentasi. Melalui acara ini diharapkan Unikom mampu memberikan inspirasi dan input positif kepada Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hingga tujuan daripada kunjungan kerja tersebut dapat tercapai. (Direktorat Hms & Pro)

 

Revisi Jadwal Penerimaan CD Penelitian Semester Genap T.A 2017/2018
Sabtu, 22 September 2018
Tim Futsal Sistem Informasi Unikom Bidik Juara 2 di Turnamen Futsal IFEST 2018
Sabtu, 22 September 2018
KPM Unikom: Tingkatkan Kualitas Personal Dalam Jamuan Makan
Sabtu, 22 September 2018

September 2018