BERITA

Unikom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Kampus

Selasa, 31 Maret 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini masih menjadi polemik bagi masyarakat dunia khususnya Indonesia membuat segala hal dalam proses kehidupan menjadi tertahan. Maka, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus, Unikom melalui Direktorat Manajemen Gedung melakukan penyemprotan disinfektan pada hari Sabtu, 28 Maret 2020. Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di seluruh lingkungan kampus Unikom diantaranya Smart Building, Kampus 1 dan Kampus Dago.

Diwawancara secara daring, Ir. Suryatno Wiganepdo S, M.M., selaku Direktur Manajemen Gedung menyampaikan “Terkait pandemik yang sudah menjalar kemana-mana, Unikom telah upayakan dengan melakukan semua kegiatan secara online. Maka, kami dari Direktorat Manajemen Gedung Unikom bersama Tim Kebersihan selalu mengupayakan  kebersihan kampus agar tetap terjaga. Menurut Suyatno Kebersihan Unikom tidak hanya dilakukan pada saat waspada Covid-19 saja, tapi terkait kebersihan bagi Unikom adalah suatu hal yang harus maksimal diupayakan secara rutin karena kebersihan dan kelestarian kampus akan dapat menciptakan suasana nyaman dan image positif bagi seluruh sivitas akademika Unikom ataupun masyarakat sebagai publik eksternal Unikom.” ujarnya.

Lebih lanjut Suryatno menjelaskan “Berdasarkan hasil koordinasi dengan Rektor Unikom mendukung dengan sepenuhnya himbauan pemerintah untuk mewaspadai  dan melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan maksimal dan sunguh-sungguh, selain memutuskan dosen dan karyawan Unikom melakukan Work/Study from Home, juga dilakukan penyemprotan disinfektan, maka dalam kondisi kampus yang kosong dilakukan penyemprotan disinfektan di semua unit termasuk ruang kelas, ruang dosen, ruang rapat, ruang laboratorium, auditorium, ruang pelayanan mahasiswa seperti Student Admission dan PMB Admission, ruang kerja, lift, hingga basement. Melalui hal tersebut, maka dapat dikatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya dalam rangka mitigasi penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus Unikom.” jelasnya.

Berbagai tahap persiapan sudah diupayakan dalam melakukan penyemprotan tersebut guna mengantisipasi penyebaran Covid19, yaitu dengan melakukan pengosongan setiap ruangan yang akan disemprot, tahap persiapan selanjutnya ialah mempersiapkan tim yang akan melakukan penyemprotan dimana harus dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri), seperti masker, sarung tangan dan kaca mata khusus.

Menutup wawancara yang dilakukan secara daring tersebut, Suryatno berharap bahwa “Seluruh sivitas akademika Unikom dapat saling menjaga kebersihan dan pola hidup yang sesuai dengan ketetapan dalam surat edaran atau anjuran pemerintah. Khususnya untuk lingkungan Unikom kami dari Direktorat Manajemen Gedung dan tim terkait akan selalu mengupayakan penjagaan kebersihan kampus. Dengan komitmen yang tinggi dari sivitas akademika Unikom untuk menjaga diri masing-masing semoga dapat memutus rantai penyebaran virus dilingkungan Unikom sehingga semuanya dalam keadaan sehat Wal'afiat.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020