BERITA

Unikom Gelar Ujian Saringan Masuk (USM) Gelombang I Tahun Akademik 2018/2019

Rabu, 23 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) telah menggelar Ujian Saringan Masuk (USM) Gelombang I dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2018/2019. Pelaksanaan USM yang berlangsung Sabtu (19/5), di beberapa ruangan Kampus I dan Smart Building Unikom, berlangsung tertib dan lancar karena turut melibatkan para Dosen, Staf, dan Sekretariat di lingkungan Unikom yang bertindak sebagai Koordinator maupun Pengawas Ruangan guna mendukung kelancaran ujian tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Unikom rutin membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang berkeinginan melanjutkan studi di bidang Teknik ataupun Non Teknik dalam tiga gelombang, mulai dari 19 Februari-18 Mei 2018 untuk Gelombang I, 21 Mei-13 Juli 2018 untuk Gelombang II, dan terkahir yakni Gelombang III dari 16 Juli-16 Agustus 2018. Mengenai pelaksanaan USM sendiri, adalah syarat yang wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru tanpa terkecuali usai mereka melakukan pendaftaran.

Melalui ujian ini, calon mahasiswa baru mengikuti tes tertulis mencakup beberapa materi diantaranya Pengetahuan Umum, IPA/IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris yang berlangsung pukul 09.00-12.00 WIB. Selang beberapa jam dari pelaksanaan tes tersebut, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 juga selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si, atas nama Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, mengumumkan sebanyak 614 calon mahasiswa baru dari program regular (USM) dan program SMART U berhasil lolos dan diterima di Unikom, adapun masing-masing nama calon mahasiswa yang diterima dapat dilihat di http://pmb.unikom.ac.id/usm/1/.

Calon mahasiswa yang namanya sudah dinyatakan lolos sudah bisa melakukan registrasi ulang ke PMB Admission yang beradai di Lobby Smart Building Unikom sejak 21 Mei-13 Juli 2018. Tidak hanya pendaftaran regular, Unikom pun memfasilitasi program SMART U dimana calon mahasiswa akan memperoleh potongan harga sebesar Rp 500.000 pada saat proses registrasi ulang. Selain itu, calon mahasiswa baru juga bisa memanfaatkan program bidikmisi, seperti dikutip dari bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi, tetapi memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan hingga lulus tepat waktu.

Sejalan dengan peningkatan kualitas yang ada di Unikom, baik dari sisi pelayanan akademik, sarana dan prasarana, maupun SDM, diharapkan mampu meningkatkan minat dan antusiasme calon mahasiswa baru untuk menjadi bagian dari keluarga besar Univeristas Komputer Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)

Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019