BERITA

UNIKOM Gelar ‘Campus Hiring’ Bersama Pou Chen Group

Selasa, 29 Agustus 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Pou Chen Group sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri sepatu olahraga terkemuka, mengadakan kerja sama dengan Direktorat Tata Kelola dan Career Center Unikom dalam penyelenggaraan ‘Campus Hiring’ yang digelar Senin (21/8) pukul 13.00 WIB di Auditorium Miracle Unikom. Pelaksanaan program kali ini, membuka kesempatan bagi mahasiswa semester 8 Unikom yang telah dinyatakan lulus sidang akhir serta bagi alumni Unikom dari program studi berbasis IT, untuk mencoba peruntungannya menjadi bagian dari IT Programming Pou Chen Group.

‘Campus Hiring’ yang diikuti ± 70 peserta, diawali sesi seminar dengan beberapa agenda terkait, diantaranya: 1) Company Introduction; 2) IT Development Profile; dan 3) Q&A, dipandu oleh Sdri. Rohmah selaku perwakilan HRD Pou Chen Group. Dalam kesempatan tersebut, pihak perusahaan mencoba memperkenalkan bidang kerja di Pou Chen Group yang memiliki beberapa anak perusahaan, salah satunya PT Nikomas Gemilang dimana perusahaan tersebut secara langsung telah menjalin kerja sama dengan Unikom.  

Menurut Direktur Tata Kelola dan Career Center Unikom, Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si., Dra., program ini merupakan ajang bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni Unikom untuk mengetahui ruang lingkup bidang kerja IT Programming di Pou Chen Group dengan penempatan kerja di wilayah Serang, Sukabumi, dan Cianjur. “Semoga ini menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan oleh lulusan IT Unikom untuk bisa memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang dan kemampuannya. Tentunya kami pun mengharapkan agar lulusan Unikom bisa memenuhi kualifikasi kerja di Pou Chen Group,” ujar Rahma.

Usai pelaksanaan seminar, agenda dilanjutkan dengan Walk In Interview yang diawali dengan tahapan tes tertulis. Peserta yang dinyatakan lolos dari seleksi tahap pertama, dilanjutkan ke tahap wawancara yang dilaksanakan pada Senin (28/8) di Ruang Magister Sistem Informasi Unikom bersama dengan bidang IT dan pihak HRD Pou Chen Group. Turut hadir dalam acara tersebut, dua alumni Unikom dari Program Studi Sistem Informasi (Sdr. Ridwan) dan Program Studi Teknik Komputer (Sdr. Aldi) yang saat ini telah bergabung bersama Pou Chen Group sebagai EDP Hardware.

Melalui program ‘Campus Hiring’ diharapkan Unikom bisa memfasilitasi para lulusannya untuk memperoleh pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga mampu memperluas relasi Unikom dengan berbagai pihak eksternal hingga terbangun link and match antara institusi dan dunia kerja. (Direktorat Hms & Pro)

Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018
Informasi Kebutuhan Karyawan PT.Unikom Kreasi Media
Senin, 16 Juli 2018
Mahasiswa Unikom Wakili Kota Bandung Dalam Gelaran Sarasehan Nasional SETJEN WANTANNAS Di Jakarta
Senin, 16 Juli 2018

Agustus 2018