BERITA

UNIKOM ‘Gandeng’ BNI Dalam Program “Campus Hiring”

Kamis, 10 Agustus 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Direktorat Tata Kelola dan Career Center Unikom menggelar “Campus Hiring” yang dilaksanakan pada Senin (7/8) pukul 09.00 WIB di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. “Campus Hiring” merupakan program yang ditujukan bagi alumni Unikom secara khusus dan masyarakat secara umum guna memfasilitasi mereka yang tengah mencari kesempatan berkarir di berbagai perusahaan.

Menggandeng PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero), pelaksanaan “Campus Hiring” kali ini membuka kesempatan bagi lulusan SMA/sederajat dan lulusan S1 yang belum memiliki pengalaman bekerja untuk memanfaatkan peluang menjadi pegawai PT BNI (Persero). Seperti diungkapkan oleh Ibu Veny Cieta Frianti selaku Pemimpin PT BNI (Persero) Kantor Cabang Pembantu Unikom, bahwa PT BNI (Persero) tengah membutuhkan cukup banyak pegawai dengan penempatan Wilayah Jawa Barat. “BNI memang sedang gencar melakukan rekrutmen pegawai khusus untuk program magang selama tiga tahun di posisi Teller. Sejauh ini kami belum mengetahui jumlah pasti pegawai yang akan diterima, tetapi kami tentu mengharapkan sebanyak-banyaknya,” ujar Veny.

Meembuka program “Campus Hiring”, Direktur Tata Kelola dan Career Center Unikom, Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si., Dra., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerjasama kali ketiga bersama PT BNI (Persero) khususnya dalam hal rekrutmen pegawai. “Kami harapkan bisa terjalin link and match, dimana lulusan Unikom mampu memenuhi kualifikasi rekrutmen untuk menjadi pegawai BNI. Tentunya, ini menjadi kesempatan berharga bagi lulusan maupun calon lulusan Unikom untuk menampilkan kualitas dan kompetensi terbaik yang dimilikinya,” ujar Rahma dalam sambutannya.

Sebanyak ± 150 pelamar memadati Auditorium Miracle Unikom guna mengikuti serangkaian tahap seleksi, diawali pengukuran tinggi badan hingga proses wawancara dengan Tim HRD PT BNI (Persero). Melihat keberhasilan program “Campus Hiring” bersama BNI, Rahma pun mengharapkan agar kedepannya Unikom bisa menjalin kerjasama lebih dalam dengan PT BNI (Persero). Menanggapi hal tersebut, Veny pun menyampaikan bahwa pihaknya sudah merencanakan kerjasama jangka panjang. “Langkah awalnya melalui penandatanganan MOU. Sehingga kedepannya kami akan selalu continue untuk bekerja sama dengan Unikom dalam hal perekrutan pegawai. Kami pun melihat lulusan Unikom sudah memiliki kompetensi yang bagus, semoga Unikom selalu meningkatkan kualitas lulusannya,” pungkas Veny. (Direktorat Hms & Pro)

Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018
Informasi Kebutuhan Karyawan PT.Unikom Kreasi Media
Senin, 16 Juli 2018
Mahasiswa Unikom Wakili Kota Bandung Dalam Gelaran Sarasehan Nasional SETJEN WANTANNAS Di Jakarta
Senin, 16 Juli 2018

Agustus 2018