BERITA

Unikom dan Pikiran Rakyat Semakin Bersinergi

Kamis, 22 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T bersama Direktur Bisnis Harian Umum (HU) Pikiran Rakyat (PR), Bapak Januar Primadi Ruswita, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Lantai 15 Smart Building Unikom, Jumat (16/11/2018). Proses penandatanganan disaksikan oleh Dewan Kehormatan Etika Akademik, jajaran Wakil Rektor, dan Dekan di lingkungan Unikom serta jajaran pimpinan Harian Umum PR sebagai tindak lanjut penjajakan kerja sama yang sebelumnya telah dilakukan pada Oktober 2018 lalu.

Eddy menuturkan, sejak Unikom berdiri di tahun 2000 telah banyak kerja sama yang dibina bersama dengan PR. Selain di ranah bisnis seperti periklanan, belum lama ini Unikom berkolaborasi dengan PR Institute memberikan pelatihan penulisan artikel di media massa kepada ± 25 dosen yang mewakili setiap program studi di Unikom. “…ini bagian penting dari kerja sama yang kita lakukan dan saya berharap kegiatan pelatihan ini bisa terus dilakukan melalui proses bimbingan secara berkelanjutan agar dosen Unikom yang sudah dibina dapat mengembangkan kemampuannya sehingga dosen lainnya bisa termotivasi dan mengetahui tahapan agar tulisan mereka bisa dimuat di media,” jelasnya.

Selain menjadi media yang memperkenalkan Unikom ke masyarakat, PR juga telah banyak mengekspos dan mempublikasikan prestasi Unikom serta berbagai pencapaian membanggakan lainnya di kancah nasional maupun internasional. Sehingga Unikom dapat semakin tumbuh berkembang dan dikenal masyarakat luas. “kedepannya kami mengharapkan kerja sama ini terus ditingkatkan karena banyak hal positif yang bisa diraih oleh keduanya, terlebih Unikom juga menjadi salah satu bagian dari Jawa Barat,” tambah Eddy.

Kolaborasi yang terjalin antara Unikom dengan PR menjadi kesempatan yang patut dimanfaatkan sebaik mungkin karena menurut Januar media saat ini tidak hanya sebagai penyampai informasi tetapi memberikan solusi kepada masyarakat. Media tidak bisa berdiri sendiri, menghadapi era disrupsi adalah tantangan yang harus dilewati bersama agar masyarakat dapat lebih bijak menghadapi fenomena ini.

“…kami bukan hanya berdiri sebagai lembaga bisnis tetapi ada nilai-nilai yang harus diinformasikan kepada masyarakat dan salah satu caranya yaitu bekerja sama dengan perguruan tinggi sebagai intelektual publik, terlebih PR tengah mengembangkan PR digital atau online dan kami memerlukan dukungan dari Unikom karena kami menilai Unikom memiliki potensi akan hal ini dimana nantinya kerja sama lebih dikembangkan dengan bidang-bidang spesifik baik di tingkat fakultas, program studi, ataupun bidang lainnya di Unikom,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019