Berita

Unikom Berpartisipasi Aktif Ikuti Rapat Daring Bersama LLDIKTI Wilayah IV

BANDUNG, UNIKOM – Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., dan Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unikom Dr. Lia Warlina, S.T., M.Si., turut berpartisipasi aktif mengikuti rapat secara online bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV. Rapat yang dilaksanakan pada Kamis, 16 April 2020 ini dilakukan menggunakan Video Conference melalui aplikasi zoom dengan melakukan akses ke laman yang sudah ditetapkan.

Diikuti sebanyak 167 peserta rapat yaitu para rektor, pimpinan perguruan tinggi dan para pengelola LPPM di Perguruan Tinggi Swasta yang telah terpilih menerima hibah penelitian dan pengabdian masyarakat di Lingkungan Kopertis Wilayah IV. Secara teknis, rapat tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) sesi dimana pada sesi pertama membahas mengenai kebijakan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2020 yang disampaikan oleh Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd., selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV, sesi kedua mengenai pertanggungjawaban dana hibah penelitian oleh Entin Hartini, S.Sos., M.Si., dan selanjutnya sesi ketiga disampaikan oleh Agus Gumilar, S.T., M.Kom., mengenai penjelasan teknis kontrak penelitian dan pengabdian masyarakat.

Diwawancarai secara daring, Dr. Lia Warlina, S.T., M.Si., menyampaikan “Sebanyak 475 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di lingkungan kopertis wilayah IV hanya terpilih sebanyak 167 PTS saja yang menerima hibah dan Unikom termasuk di dalamnya. Hal ini merupakan suatu kebanggaan Unikom sehingga dapat memotivasi sivitas akademika Unikom untuk dapat lebih giat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.” ujarnya.

Setelah TTD kontrak dilakukan Unikom dan telah dikirimkan melalui sistem kepada LLDIKTI Wilayah IV, lebih lanjut Lia menjelaskan bahwa strategi yang akan dilakukan yaitu memulai penelitian bagi sivitas akademika Unikom dan tahapan pengajuan hibah. Lia berharap “Semoga semangat para dosen Unikom untuk bersaing di tengah kondisi saat ini haruslah disertai motivasi dan inovasi dalam menciptakan penelitian yang terbaik sehingga akan membantu jumlah penelitian di Unikom meningkat.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)