BERITA

UKM Tarung Derajat Unikom Berhasil Raih Medali Perunggu Dalam Ajang Walikota Cup VI Tahun 2019

Sabtu, 30 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Cup VI tahun 2019 yang diikuti oleh ±376 altet dari Satuan Latihan (Satlat) se-Kota Bandung ini digelar pada 24 – 27 Oktober 2019 di GOR Koni Kota Bandung. Melalui kesempatan ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Unikom berhasil mengantongi medali perunggu yang diraih oleh Idham Rahadian (Mahasiswa Prodi Teknik Informatika) sebagai juara tiga pada nomor tarung putra umum di kelas 52, 1-55 kg.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka menyiapkan potensi atlet tarung derajat Kota Bandung ini, selanjutnya akan mempertandingkan atlet yang terpilih untuk beradu pada Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat (PORDA) tahun 2022 mendatang, dimana para atlet tersebut akan melalui tahap pembinaan yang terstruktur, sistematis, dan terorganisir.

Sebanyak 66 kelas dipertandingkan pada ajang ini,  dimana terdiri dari 56 nomor tarung putra/putri dan 10 nomor seni gerak kategori pelajar dan juga umum. Melalui kesempatan ini, satlat Unikom mengirimkan 3 atlet yakni satu orang pelajar dan 2 atlet mahasiswa Unikom yakni Idham Rahadian (Mahasiswa Prodi Teknik Informatika) dan Mochamad Fadilah (Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum) yang kalah pada babak penyisihan.

Sebelumnya, selama hampir tiga bulan para atlet Tarung Derajat Unikom telah melakukan persiapan mulai dari latihan fisik, teknik-teknik pertarungan yang terus dimatangkan hingga sparing ringan antar atlet sebagai wujud usaha penguatan mental. Melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat menjadi pengalaman dan bahan evaluasi bagi UKM Tarung Derajat Unikom untuk mengukir prestasi-prestasi lainnya pada ajang kejuaraan yang berbeda. (Direktorat Hms & Pro)

Penerimaan Mahasiswa Baru Unikom Tahun Akademik 2020-2021 Gelombang I
Senin, 09 Desember 2019
Informasi Magang PT. Pajakku
Senin, 09 Desember 2019
Info Open Rekrutmen: Pramuka Unikom
Sabtu, 07 Desember 2019