BERITA

UKM Pencak Silat Unikom Berhasil Sumbangkan 16 Medali dalam Kejuaraan Paku Bumi Open VIII 2020

Senin, 09 Maret 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Unikom berhasil meraih 6 medali emas, 7 medali perak dan 3 medali perunggu dalam Kejuaraan Paku Bumi Open VIII 2020 pada 28 – 29 Februari 2020. Bertempat di GOR Laga Tangkas, Cibinong, Kota Bogor, kejuaraan ini merupakan pertandingan berskala internasional yang diikuti oleh lebih dari 2000 peserta dari beberapa negara salah satunya Jepang. Selain Unikom, pertandingan ini pun diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia diantaranya Universitas Airlangga, Telkom University, BSI, dan lainnya.

Melalui pertandingan tersebut, setiap tahunnya Unikom selalu turut berpartisipasi aktif dimana pada tahun ini mengirimkan 16 atlet yang dimana 15 atlet berlaga dalam kategori tanding dan 1 atlet berlaga untuk kategori seni. Atlet yang meraih medali emas diantaranya: 1) M. Arif Budiman (Prodi Teknik Arsitektur), 2) Mella Sinta Dewi (Prodi Sistem Informasi), 3) Asep Jaenudin Sutarji (Prodi Teknik Informatika), 4) M. Ilyas (Prodi Teknik Informatika), 5) Feri Alif Furohman (Prodi DKV), dan 6) Gilang Gumilang (Prodi DKV). Sedangkan untuk medali perak berhasil disumbangkan oleh: 1) Luthfi Dwi Purwansyah (Prodi Sistem Komputer), 2) Ghufron (Prodi Akuntansi), 3) Ridwan Achmad Ghazali (Prodi Teknik Informatika), 4) Alvin Satria (Prodi Teknik Informatika), 5) Seren Sulansantana (Prodi Akuntansi), 6) Indah Sriayu (Prodi Manajemen), dan 7) Elfiyah (Prodi Akuntansi). Selain itu, medali perunggu pun turut diraih oleh: 1) Donald Sinogerel (Internasional Program), 2) Algi Restu Sutisna (Prodi Sistem Komputer), dan 3) Halia Rahmania (Prodi Sistem Informasi).

Dalam menghadapi kompetisi tersebut, UKM Pencak Silat Unikom lakukan persiapan yang dilakukan sejak Bulan Januari 2020 hingga sebelum waktu pertandingan mulai dari tahapan pendaftaran dan training centre yang diadakan 4x setiap minggunya. Atas keberhasilan prestasi yang telah ditorehkan oleh UKM Pencak Silat Unikom, Muhammad Arif Budiman selaku Wakil Ketua UKM Pencak Silat Unikom menyampaikan “Harapan ke depannya semoga UKM Pencak Silat dapat lebih maju dan berkembang dengan prestasi yang telah diraih, juga semoga dapat memotivasi mahasiswa Unikom lainnya untuk lebih terpacu mengharumkan nama Unikom ke depannya baik di bidang akademik maupun non akademik untuk skala nasional atau internasional.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020