Berita

UKM Glosarium Unikom, Mengapresiasi Seni Melalui Kelas Fotografi

BANDUNG, UNIKOM – Unit kegiatan mahasiswa merupakan wadah bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan skill dan kemampuan di luar bidang akademiknya. Salah satu skill dan kemampuan itu adalah fotografi. Fotografi merupakan kegitan berkarya seni menggunakan kamera dengan bantuan cahaya. Karya fotografi dapat ditemui dengan mudah pada masa kini, tetapi dibalik itu dibutuhkan adanya pemahaman dan pembelajaran dalam menciptakan karya yang luar biasa.

Atas dasar itulah dengan mengusung tema “Apresiasi Seni”, Unit Kegiatan Mahasiswa Glosarium Unikom menggelar Kelas Fotografi 3 pada Sabtu (21/12/19) di Ruang 5507 Kampus I Unikom. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dihadiri oleh sebanyak 56 peserta yakni alumni, seluruh anggota dan calon anggota UKM Glosarium Unikom.

Membahas tiga materi inti yakni pengetahuan dasar seperti pengertian, fungsi, tujuan, dan manfaat aspirasi seni yang disampaikan oleh Sdr. Naufal Rifat, serta materi perancangan konsep karya foto (pengamatan, menentukan tema, mindmapping, riset & kurasi karya) dan penyajian karya yang disampaikan oleh Sdri. Nurdita Afifah selaku anggota UKM Glosarium.

Rizsa Faozsiyah selaku Ketua Umum UKM Glosarium menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk: 1) Memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa Glosarium, 2) Meningkatkan pemahaman dalam bidang fotografi, dan 3) Sebagai sarana belajar berorganisasi serta melatih rasa tanggung jawab bagi anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Glosarium.

Lebih lanjut Rizsa berharap “Kegiatan Kelas Fotografi 3 diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagi ilmu serta meningkatkan pemahaman dalam bidang fotografi yang ditujukan untuk seluruh Anggota UKM Glosarium dan khususnya Calon Anggota UKM Glosarium sehingga kedepannya menjadi bekal dalam terjun ke dunia professional di bidang fotografi.” ujar Rizsa.