BERITA

UKM Bulutangkis Unikom Sukses Menggelar Bulutangkis Unikom Championship 2020

Sabtu, 01 Februari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Minggu, 19 Januari 2020, berlangsung di Gor Prestasi Bandung, Unit Kegiatan Mahasiswa Bulutangkis Unikom sukses menggelar Bulutangkis Unikom Championship (BUC) 2020. Mempertandingkan dua nomor pertandingan yaitu, Tunggal Bebas Umum dan Ganda Bebas Umum, sebanyak 59 peserta yang terdiri dari 15 tunggal dan 22 pasang ganda mengapresiasi positif kesempatan ini.

Bulgari Lambang Jati selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kejuaraan yang digelar pertama kali ini bertujuan untuk mencari bibit unggul para atlet selanjutnya yang dapat menyalurkan bakat dan minatnya dalam cabang olahraga bulutangkis. “Melalui kesempatan ini menjadi wadah akan hadirnya para atlet baru yang dapat mengharumkan nama Unikom baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.” ujarnya.

Sementara itu, pelatih UKM Bulutangkis Unikom Ariyanto Wibisono, S.E., M.M, justru menyoroti hal lain, Ia merasa senang karena pertandingan Bulutangkis Unikom Championship (BUC) 2020 bisa diselenggarakan. “Kegiatan ini memang sudah didorong sejak tahun-tahun sebelumnya, Unikom merupakan tim yang sangat disegani dikancah bulutangkis Mahasiswa Tingkat Nasional bahkan Internasional, atas perolehan juara-juara yang diraihnya namun belum pernah menggelar kompetisi sebagai tuan rumahnya, maka melalui kesempatan ini digunakan sebagai uji coba dalam level universitas sehingga ke depannya dapat menyelenggarakan Pertandingan Mahasiswa Tingkat Nasional yang akan menaikan nama UNIKOM sendiri.” ujar Ariyanto.

Dengan berakhirnya Bulutangkis Unikom Championship (BUC) 2020, maka gelar Juara Umum diraih oleh Program Studi Manajemen yang meraih Piala Juara Umum dan medali 1,5 Emas, 1,5 Perak dan 3 Perunggu. Berikut daftar para pemenang dalam nomor pertandingan lainnya:

Peraih Juara Tunggal Bebas Umum

1 M Fauzi A (Manajemen)

2 Fajri Aziz (Manajemen)

3 Reza Sukmana (Manajemen)

3 Fawaz Muttaqin (Manajemen)

Peraih Juara Ganda Bebas Umum

1. Reza Sukmana/Duta R (Manajemen/S.Informasi)                         

2. Poppy Antika/Iqlima N (Manajemen/Akuntansi)                          

3  M Fauzi A/Ilyas Imam M (Manajemen)                            

3 Yoshi Fachrezi/ Hadri Mahdi (Ilmu.Kom/T.Industri)                                

 

Perolehan Medali

1. Manajemen 1,5 Emas, 1,5 Perak dan 3 Perunggu\

2. Sistem Informasi 0,5 Emas

3. Akuntansi 0,5 Perak

4. Ilmu Komunikasi 0,5 Perunggu

5. T. Industri 0.5 Perunggu

 

Hasil Ujian Saringan Masuk Unikom Gelombang I Tahun Ajaran 2020/2021
Sabtu, 28 Maret 2020
Upaya UKM Glosarium dalam Melatih Sikap Kepemimpinan Anggota
Sabtu, 28 Maret 2020
Solusi Kuliah Jarak Jauh
Jumat, 27 Maret 2020