BERITA

UKM Bulutangkis Unikom Pertahankan Gelar Juara Liga Mahasiswa Jawa Barat

Sabtu, 06 April 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Gelar juara berhasil dipertahankan UKM Bulutangkis Unikom melalui perhelatan Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: Blibli.com West Java Conference (WJC) Season 7 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang Bandung sejak 22-29 Maret 2019. Kompetisi rutin tahunan yang diikuti UKM Bulutangkis Unikom, mengantarkan para atlet meraih berbagai juara tingkat regional, antara lain Juara 1 Beregu Putra, Juara 2 Ganda Campuran (Beno Drajat dan Anastasya) dan Juara 3 Ganda Campuran (Yosafat Efraim dan Zahra Mahria R. Permata).

Memasuki tahun ketujuh pelaksanaan LIMA Badminton, UKM Bulutangkis Unikom menurunkan 17 atlet dan 12 diantaranya turun sebagai pemain yang unjuk kemampuan di lapangan melawan ± 10 perguruan tinggi di Jawa Barat baik negeri maupun swasta. Melalui perolehan kali ini, UKM Bulutangkis Unikom membawa pulang 1 Emas dari Beregu Putra, 1 Perak dan 1 Perunggu dari Ganda Campuran. Sehingga, UKM Bulutangkis Unikom berhasil mempertahankan gelar juaranya sebanyak lima kali, yakni tahun 2014, 2015, 2016, 2018, 2019. Hal ini tidak terlepas dari dukungan penuh pihak kampus melalui pemberian beasiswa kepada para atlet tersebut.

Kendati demikian, UKM Bulutangkis Unikom masih harus melanjutkan perjuangannya karena sejak 1-9 April 2019 tengah dilakukan pertandingan LIMA Badminton Nationals 2019 di Grha Instiper Yogyakarta. Seperti dilansir dari Official Instagram @persbirama, Ariyanto Wibisono, S.E, selaku pelatih menuturkan bahwa meskipun persiapan yang dilakukan terbilang singkat dari kompetisi tingkat regional ke nasional, tetapi pihaknya bersama tim telah menetapkan target yakni minimal mencapai babak final.

LIMA Badminton Nationals 2019 mempertemukan tim terbaik hasil dari kompetisi di tingkat regional. Melalui kejuaraan ini diharapkan UKM Bulutangkis Unikom berhasil mencapai targetnya dan memboyong gelar juara di tingkat nasional. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019