BERITA

Ujian Saringan Masuk Unikom Tahun Akademik 2017/2018 Masuki Gelombang Ketiga

Rabu, 23 Agustus 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2017/2018 berdasarkan hasil Ujian Saringan Masuk (USM), telah memasuki gelombang ketiga. Calon mahasiswa baru Unikom yang mendaftarkan diri di program regular pada 17 Juli-18 Agustus 2017, telah mengikuti USM Gelombang III yang digelar Sabtu, (19/8) pukul 09.00 WIB di sejumlah ruangan Kampus I dan Smart Building Unikom. Selama hampir 2,5 jam para calon mahasiswa baru diberi kesempatan untuk mengerjakan berbagai kategori soal dengan metode tes tulis yang mencakup beberapa materi, diantaranya, Pengetahuan Umum, IPA/IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Seperti dilansir Daily News Unikom (22/5) Edisi 158/UDN/Humas-Unikom/V/2017 yang terbit pada (22/5), pelaksanaan USM Unikom turut melibatkan para Dosen, Staf, dan Sekretariat di lingkungan Unikom yang bertugas sebagai Koordinator dan Pengawas Ruangan guna membantu kelancaran pelaksanaan USM Unikom TA 2017/2018. Dalam rangka peningkatan mutu dan fokus menuju The World Class University, Unikom pun melakukan penyeleksian cukup ketat selama proses PMB, sehingga diharapkan mereka yang berhasil melalui tahap USM dan resmi bergabung menjadi mahasiswa Unikom, bisa mengikuti rangkaian proses pembelajaran dengan baik dan memanfaatkan masa kuliah semaksimal mungkin hingga menjadi lulusan yang unggul dan kompeten dibidangnya sesuai visi misi Unikom.

Selang beberapa jam setelah pelaksanaan tes tulis, Ketua Tim Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom TA 2017/2018 juga selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si, atas nama Rektor Unikom, Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, mengumumkan sebanyak 704 calon mahasiswa baru dari program regular (USM) dan program SMART U berhasil lolos dan diterima di Unikom, adapun daftar nama calon mahasiswa yang diterima oleh Unikom dapat dilihat di http://pmb.unikom.ac.id/usm/3/.

Selain melalui program regular atau USM, PMB Unikom pun membuka program SMART U dan Bidikmisi, dimana undangan SMART U akan diberikan atas kerjasama antara pihak sekolah dengan Unikom, yakni pihak sekolah merekomendasikan para siswanya untuk mendaftarkan diri ke Unikom tanpa mengikuti USM. Sedangkan program Bidikmisi dikutip dari bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi, tetapi memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan hingga lulus tepat waktu.

Bagi mahasiswa baru Unikom TA 2017/2018 yang telah dinyatakan lolos dan melakukan registrasi ulang, diharapkan dapat mengikuti serangkaian proses PMB Unikom yang akan berlangsung pada 11 September 2017 mendatang di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) dengan agenda utama pengenalan kampus Unikom. Tak luput dari harapan, semoga generasi baru Unikom bisa menjadi generasi unggul yang siap berkompetisi dan berinovasi guna mengharumkan nama Unikom, serta berguna bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan bidangnya masing-masing. (Direktorat Hms & Pro)

Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018
Informasi Kebutuhan Karyawan PT.Unikom Kreasi Media
Senin, 16 Juli 2018
Mahasiswa Unikom Wakili Kota Bandung Dalam Gelaran Sarasehan Nasional SETJEN WANTANNAS Di Jakarta
Senin, 16 Juli 2018

Agustus 2018