BERITA

Tim Robotika Unikom Raih 8 Medali di The 12th Annual Robogames 2016

Selasa, 27 Desember 2016 Admin Unikom

Tim Robotika Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berjaya di The 12th Annual Robogames 2016 yang digelar di Alameda County Fairgrounds-Pleasanton, California, Amerika Serikat, 8-10 April 2016. Robot-robot yang dikembangkan divisi robotika itu membawa pulang delapan medal.


Prestasi tersebut semakin memperkuat kepercayaan diri Unikom untuk menjalin kerja sama dengan industri. Rektor Unikom Eddy Soegoto mengatakan, sejumlah kerja sama tengah dikerjakan dengan memanfaatkan robot.


"Kami ingin ada lebih banyak kerja sama dengan industri," kata Eddy seusai konferensi pers kemenangan Tim Robotika di Unikom, Jalan Dipati Ukur, Selasa 12 April 2016.


Ketua Divisi Robotika Unikom Rodi Hartono mengatakan, kemenangan Unikom dalam kompetisi robot itu telah membuktikan bahwa hasil riset mereka dapat diandalkan. Itu sebabnya, semakin banyak pihak yang menawarkan kerja sama. "Saat ini, sudah ada sejumlah projek yang kami kerjakan," ucapnya.

Untuk sementara, jumlah proyek dibatasi dulu karena keterbatasan personel. Keterbatasan personel itu yang menjadi kendala dalam kompetisi.

Dalam kompetisi itu, Unikom menyiapkan delapan robot dalam delapan kategori pertandingan. Kategori yang diikuti terdiri dari Open Fire Fighting Robot, Autonomous Robomagellan, Autonomous Nat Car, Open Ribbon Climber, Open Table Top Navigation, Beam Photovore, Beam Speeder, dan Open Line Follower Category. Sedangkan untuk mengoperasikan robot dalam satu tim hanya lima orang termasuk dosen pembimbing. 


 


sumber:http://www.pikiran-rakyat.com/pendidikan/2016/04/19/tim-robotika-unikom-raih-8-medali-di-12th-annual-robogames-2016-367122

Kontribusi Dosen Unikom Kembangkan Produk Unggulan Desa di Cibogohilir Purwakarta
Rabu, 19 September 2018
Promo Diskon 50% All Menu Kantin Unikom
Rabu, 19 September 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan di Perusahaan PT Nusa Satu Inti Artha (Doku)
Rabu, 19 September 2018

September 2018