BERITA

Tim Protokoler Unikom Gelar Rapat Pleno Persiapan Wisuda Unikom Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019

Kamis, 25 April 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Rabu (24/4/2019), Tim Protokoler Dosen dan Karyawan Unikom mengadakan Rapat Pleno Persiapan Wisuda, dihadiri perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), UKM Saung Budaya (Sadaya), UKM Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI), dan UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM). Mengawali rapat tersebut, Wakil Ketua Pelaksana PMB TA 2019/2020 dan Wisuda TA 2018/2019, Agus Riyanto, S.T.,M,.T. menyampaikan agenda kali ini merupakan bagian dari persiapan wisuda Unikom semester ganjil Tahun Akademik 2018/2019 yang akan dilaksanakan pada 27 April 2019 mendatang.

Meksipun wisuda menjadi agenda rutin Unikom yang digelar dua kali dalam satu tahun, persiapan maksimal tetap diperlukan karena setiap pelaksanaannya sangat mungkin terjadi berbagai perubahan yang perlu disesuaikan oleh seluruh panitia guna memberikan yang terbaik kepada pimpinan, wisudawan, dan orang tua wisudawan di lingkungan Unikom. Senada dengan yang diungkapkan Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, bahwa melalui kesempatan inilah para koordinator setiap bidang dapat menyampaikan berbagai hal yang dinilai perlu diketahui ataupun didiskusikan bersama.

“…hal-hal yang belum final mari kita diskusikan bersama untuk mencapai titik temunya karena pelaksanaan wisuda hanya tinggal menghitung hari dan diharapkan setiap koordinator menyampaikan laporan akhir dari bidang kerjanya agar panitia yang lain dapat mengetahui informasinya sehingga diharapkan pada saat hari-H wisuda seluruh panitia dapat memaksimalkan kinerjanya dan memahami tanggung jawabnya masing-masing,” tutur Desayu.

Memasuki agenda inti rapat terebut, dipimpin oleh Ketua Pelaksana PMB TA 2019/2020 dan Wisuda TA 2018/2019 Dr. Linna Ismawati, S.E.,M.Si. Progres kerja setiap bidang pun disampaikan dalam pertemuan ini oleh para koordinator atau yang mewakili. Selama persiapan yang dilakukan melalui tiga kali rapat koordinator di internal, bersama tim Manajemen Sabuga, hingga rapat pleno kali ini telah mengalami perkembangan signifikan dan menunjukkan kesiapan untuk menghadapi pelaksanaan Wisuda Unikom Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019.

Selanjutnya, teknis pelaksanaan di lapangan akan dipersiapkan pada saat pelaksanaan Gladi Resik yang digelar Jumat, 26 April 2019 atau H-1 pelaksanaan Wisuda. Sebelum menutup rapat, dilakukan pembacaan doa dipimpin oleh Hidayat, S.Kom.,M.T dengan harapan pelaksanaan wisuda dapat berjalan dengan lancar, dianugerahi keberkahan, dan senantiasa dilimpahi kesuksesan dari awal hingga akhir acara. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019