BERITA

Tim Debaters YES Unikom Wakili Jawa Barat Dalam “National University Debate Championship (NUDC) 2018”

Selasa, 15 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Delegasi Tim Debaters Youth English Club (YES) Unikom, yang terdiri dari Muhamad Dicky Furqon (Prodi Akuntansi) dan Henry Linting (Prodi Desain Interior) serta Intan Trenda Ridhosari (Prodi Hubungan Internasional) sebagai adjudicator, berhasil mewakili Jawa Barat untuk berkompetisi di ajang “National University Debate Championship (NUDC) 2018” tingkat nasional. Sebelum melaju membawa nama Jawa Barat, Tim Debaters YES Unikom telah melalui tahap perlombaan tingkat regional yang diikuti 40 perguruan tinggi negeri maupun swasta di lingkungan Kopertis Wilayah IV yang digelar pada 7-9 Mei 2018 lalu di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

“Kami berhasil mendapatkan posisi ke-8 dari kuota 11 tim, sehingga sudah dipastikan kami berhak lanjut ke tingkat nasional untuk bersaing dengan kampus-kampus lainnya se-Indonesia yang rencananya akan berlangsung di Kota Malang,” ujar Dicky. Kompetisi dalam bentuk lomba debat bahasa Inggris yang digagas Kemenristekdikti, merupakan kompetisi kali kelima yang diikuti Tim Debaters YES Unikom dibawah pembinaan Sylvi Octa Putri, S.IP selaku dosen Prodi Hubungan Internasional.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan oleh Tim Debaters YES Unikom melalui latihan rutin, agar dapat mengembangkan skill dan kemampuan timnya. Sehingga diharapkan, upaya yang dilakukan Tim Debaters YES Unikom bisa membuahkan hasil yang maksimal. Selamat berkompetisi. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019